APAKAH SUNTIK PUTIH BERBAHAYA? INI JAWABANNYA!

Memiliki kulit yang cerah putih berseri merupakan idaman bagi sebagian besar wanita. Tak heran jika berbagai macam perawatan dilakukan untuk mendapatkan kulit yang diidamkan.

Salah satu treatment yang biasanya dilakukan adalah suntik vitamin C atau suntik putih. Perawatan ini dilakukan dengan menyuntikkan langsung cairan vitamin c, glutathione, kolagen, dan kandungan lainnya di kulit. 

Suntik putih ini pun dianggap sebagai cara paling ampuh untuk mendapatkan warna kulit lebih terang dalam waktu singkat. Zat yang disuntikkan pada kulit akan bekerja menghalangi produksi melanin, sehingga warna kulit menjadi lebih cerah, kenyal, dan lebih lembab. Sangat menggiurkan ya kalo dilihat dari khasiatnya. 

Meskipun memberikan manfaat, namun ternyata melakukan suntik putih juga memiliki efek samping lho. Selain bisa menimbulkan reaksi alergi dan membuat kulit jadi lebih sensitif, suntik putih juga bisa menyebabkan gangguan ginjal dan hati. 

Hal ini mungkin saja terjadi jika dosis vitamin C yang masuk dalam tubuh berlebihan, sehingga timbul penumpukkan dan menyebabkan kristalisasi atau batu ginjal. Selain itu, kandungan vitamin c yang terlalu banyak dalam tubuh juga bisa berubah menjadi racun, sehingga hati bekerja terlalu keras dan fungsi hati pun terganggu.

Meskipun ada pro dan kontranya, Anda melakukan suntik putih masih memungkinkan untuk dilakukan, asalkan perawatan ini dilakukan oleh dokter yang berkompetensi. Karenanya, jangan lupa untuk memilih dokter yang sudah terpercaya dan pastikan Anda benar-benar memahami hasil dan risiko yang mungkin saja terjadi jika Anda melakukan treatment ini.


Source:

Dilansir dari berbagai sumber