SSST, INI DIA FAKTA TENTANG IMPOTENSI YANG WAJIB PRIA KETAHUI

Salah satu gangguan kesehatan yang paling ditakutkan oleh kaum pria adalah disfungsi ereksi atau impotensi. Tapi ternyata impotensi bukan hanya sekedar ketidakmampuan mencapai ereksi lho. Ada beberapa fakta menarik mengenai impotensi yang wajib diketahui oleh para pria. 

Fakta pertama, impotensi bukan hanya sekedar penis yang tidak bisa ereksi. Tapi ada beberapa tingkatan impotensi yang mempengaruhi kemampuan penis untuk ereksi.

1) Kadang-kadang bisa ereksi, tapi setiap kali ingin berhubungan seks tidak bisa

2) Bisa ereksi tapi tidak bertahan cukup lama

3) Tidak bisa ereksi kapan saja

Selanjutnya, banyak yang mengira jika impotensi hanya menyerang pria yang sudah berusia lanjut dan merupakan bagian dari penuaan. Faktanya, banyak juga lho anak muda yang mengalami disfungsi ereksi. Hal ini biasanya lebih disebabkan oleh kondisi kesehatan tertentu dan gaya hidup.

Masalah psikologis dan emosional memang bisa menyebabkan disfungsi seksual. Seperti stress, kecemasan, dan depresi. Tapi Sobat Sehat tahu nggak sih, kalau ternyata sebagian besar kasus impotensi disebabkan oleh penyebab fisik yang mempengaruhi aliran darah ke penis. Kondisi medis kronis yang menjadi penyebab utama impotensi antara lain diabetes, tekanan darah tinggi, penyakit jantung, dan pengerasan pembuluh darah. 

Fakta keempat, gaya hidup sehari-hari juga memiliki dampak yang besar lho dengan kesehatan, termasuk kesehatan seksual. Jika Sobat Sehat memiliki kebiasaan seperti merokok dan minum alkohol berlebihan, sebaiknya segera ubah pola hidup menjadi lebih sehat agar terhindar dari impotensi.

Dan yang terakhir, banyak pria yang mengira jika impotensi disebabkan oleh penurunan gairah seksual. Gairah seksual yang rendah memang bisa mempengaruhi performa seks, tapi tidak sampai pada keadaan impotensi.

Jadi jika anda merasa kehidupan seks tidak bergairah, ini mungkin bukan kasus impotensi, melainkan ketidakpuasan seksual atau rendahnya hormon testosteron.

Jadi, itulah beberapa fakta mengenai impotensi yang perlu diketahui oleh pria. Jika Anda memiliki kondisi medis yang bisa memicu terjadinya impotensi, jangan ragu untuk melakukan pemeriksaan ke dokter ya Sobat Sehat.