DEAR BUMIL, SEBELUM TIBA WAKTU PERSALINAN SIAPKAN INI DULU YUK!

Ibu hamil pasti rasanya sudah tidak sabar ingin bertemu dengan si kecil dalam kandungan. Tapi ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum tiba waktu persalinan. 

Selain persiapan mental dan finansial, ada beberapa hal yang tidak boleh dilewatkan sebelum tiba waktunya melahirkan. Yuk cek list-nya biar nggak ada yang ketinggalan!

  1. Tentukan lokasi persalinan. Apakah akan di Rumah Sakit atau dengan bidan. Di masa pandemi ini, jangan lupa pertimbangakan bagaimana protokol kesehatan yang aman agar bumil dan si kecil tetap terlindungi ya Sobat Sehat! 

  2. Tentukan metode persalinan, apakah akan normal atau dengan caesar. Konsultasikan dengan dokter untuk menentukan metode persalinan yang tepat sesuai dengan kondisi kehamilan Anda. 

  3. Siapkan tas perlengkapan persalinan jauh-jauh hari. Tas perlengkapan melahirkan ini dapat berisi pakaian ganti yang nyaman untuk bunda, bra dan bantal menyusui, handuk, serta selimut, bedong, topi, juga baju untuk si kecil. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda ya Sobat!

  4. Ikuti kelas melahirkan dan teknik pernapasan.

  5. Terapkan afirmasi positif terhadap diri sendiri untuk menghalau pikiran negatif.

  6. Jaga daya tahan tubuh dengan memenuhi asupan gizi harian untuk Bumil. Lengkapi kebutuhan nutrisi Anda dengan konsumsi susu untuk kehamilan .

Berbagai merk produk susu untuk ibu hamil bisa didapatkan di Apotek K-24. Apotek K-24 juga menyediakan berbagai jenis produk susu yang Anda butuhkan. Lengkap 24 jam!