YUK JAGA KESEHATAN GIGI DAN MULUT, INI CARANYA!

Kesehatan gigi dan mulut penting untuk dijaga agar tidak menimbulkan penyakit. Untuk memperoleh kesehatan gusi dan gigi yang lebih optimal tentunya tidak hanya diperoleh dengan rajin menyikat gigi saja lho. Anda bisa menggunakan obat kumur agar kebersihan dan kesehatan area mulut lebih terjaga.

Sisa makanan yang menempel di sela-sela gigi dapat menumpuk dan membentuk plak. Plak yang menempel pada gigi ini mengandung zat asam yang bisa mengikis email atau lapisan luar gigi secara perlahan dan menyebabkan masalah pada gigi. Misalnya seperti gigi berlubang hingga radang gusi.

Menggunakan obat kumur mulut bisa mencegah terjadinya permasalahan pada area mulut tersebut lho. Selain rutin sikat gigi setelah makan dan sebelum tidur, Anda bisa berkumur dengan obat kumur atau mouthwash sesudahnya agar gusi dan gigi bisa bersih secara menyeluruh. Sebab, penggunaan mouthwash ini dinilai dapat membersihkan sisa makanan yang tidak terjangkau oleh sikat gigi hingga menghilangkan dan mengendalikan jumlah bakteri jahat dalam mulut. 

Jangan lupa juga untuk rutin menyikat gigi setidaknya dua kali sehari ya Sobat Sehat. Anda juga bisa menggunakan benang gigi untuk menghilangkan sisa makanan yang terselip pada sela-sela gigi. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengunjungi dokter gigi secara rutin setidaknya setiap enam bulan sekali untuk memeriksakan juga membersihkan gigi. 


Yuk kita jaga kesehatan gigi dan mulut mulai dari sekarang! 

Source:

Alodokter.com