BAU BADAN MENYENGAT BISA DICEGAH!

Bau badan memang menjadi salah satu masalah yg mengganggu dan membuat kita merasa tidak percaya diri ya. Selain itu, bau badan juga bisa mengganggu orang-orang di sekitar kita. Bila Anda memiliki masalah dengan bau badan, sebaiknya lakukan beberapa hal yang bisa membantu menghilangkan baunya. Apa saja ya?

Pertama, pastikan untuk menjaga kebersihan badan. Mandilah minimal satu kali sehari atau bahkan lebih bila produksi keringat sedang berlebih. Mandi dapat membasuh keringat yang merupakan sumber bau badan.

Kedua, gunakan sabun anti bakteri. Salah satu penyebab bau badan yang menyengat adalah bakteri yang bersarang di kulit. Mandi dengan menggunakan sabun anti bakteri dapat membantu melawan bakteri yang menyebabkan bau badan.

Selanjutnya, pastikan untuk mengeringkan badan dengan benar, khususnya di area area yang rawan basah seperti di lipatan ketiak. Bakteri akan sulit berkembang biak di daerah yg kering.

Mengganti pakaian secara teratur juga bisa menjadi solusi untuk menghindari bau badan. Pilihlah kain yang memungkinkan kulit untuk bernapas. Pastikan pilihan baju disesuaikan dengan aktivitas yg dilakukan ya.

Selanjutnya, mengurangi makanan yg berbau menyengat seperti bawang putih bisa juga dilakukan lho. Bawang putih bisa membuat keringat menjadi bau, oleh karena itu sebaiknya dikurangi ya.

Terakhir, mengikuti olahraga relaksasi juga bisa membantu untuk mengontrol stress yang dapat memicu produksi keringat. Anda bisa mencoba yoga atau meditasi agar fungsi alami tubuh dapat terkontrol dengan baik.