BAWA HANDPHONE KE TOILET, WAH AWAS YA JADI SARANG KUMAN!

Alih - alih ingin tak ketinggalan update - update terbaru di smartphone baik dari aplikasi berbagi pesan maupun googling tetapi malah rawan terkena bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan diare parah. Kenapa demikian, dikarenakan smartphone dibawa masuk dalam toilet. Kok bisa ?

Menurut Dr. Paul Matewele, ahli Mikrobiologi di London Metropolitan University, Inggris, menyentuh ponsel saat Anda menggunakan toilet dan mencuci tangan dapat meninggalkan bakteri di perangkat ponsel. Bakteri akan masuk ke dalam tubuh Anda dengan mudah. Hal ini karena ponsel selalu disentuh dan dibawa oleh Anda, dilansir dari New Idea. Toilet yang disentuh meliputi kloset, wastafel dan kran terdapat bakteri E. Coli yang dapat menyebabkan infeksi saluran kemih dan penyakit usus. Ada pula bakteri C. Diff yang menyebabkan diare, kemudian muncul juga bakteri acinetobacter menyebabkan infeksi pernapasan menular.

Untuk mencegah penyebaran kuman, baiknya smartphone disimpan dalam tas jika ingin ketoilet atau di saku. Agar gadget tak terkontaminasi dengan kuman dari toilet. Salah satu cara jitu adalah biasakan cuci tangan dan bisa juga bersihkan smartphone anda dengan antibakteri.

Sumber : liputan6.com