KONDOM YANG TERBAIK, BERGERIGI ATAU TIDAK?

Salah satu alat kontrasepsi yang menjadi pilihan bagi pasangan adalah kondom. Kondom dianggap menjadi salah satu alat kontrasepsi yang praktis dan tidak memiliki efek samping baik bagi pria maupun wanita. Di zaman sekarang ini, tentunya ada berbagai jenis kondom yang tersedia di pasaran. Nah, mungkin Anda terkadang merasa bingung dalam memilih atau justru ingin mencoba sesuatu yang baru, lalu jenis kondom apa yang sebaiknya dipilih ya?

Jenis kondom yang cukup populer di kalangan pria adalah kondom jenis thin dan ultra thin. Kondom jenis ini terbuat dari bahan yang sangat tipis namun perlindungannya tidak kalah dengan kondom biasa. Kondom jenis ini banyak dipilih sebab dapat menimbulkan efek seperti bercinta tanpa menggunakan kondom.

Selanjutnya, ada juga jenis kondom yang bertekstur. Jenis kondom ini diciptakan karena setidaknya 30% wanita melaporkan bahwa mereka kesulitan mendapatkan orgasme. Tekstur atau gerigi pada kondom jenis ini dapat meningkatkan gesekan terhadap dinding vagina sehingga menimbulkan sensasi yang bisa membantu wanita meraih orgasme.

Kebanyakan kondom terbuat dari lateks atau getah karet karena bahan ini dianggap paling efektif untuk mencegah kehamilan dan penyakit kelamin. Namun, bagi mereka yang alergi terhadap lateks, sebaiknya memilih kondom dengan bahan plastik sintetis. Pastikan ya untuk memilih kondom yang tepat agar perlindungan tetap maksimal namun tetap nyaman.