REKOMENDASI ACNE PATCH DI APOTEK DAN KEGUNAANNYA DALAM MERAWAT WAJAH

Acne patch di apotek kini sepertinya banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia untuk menutupi atau mengatasi masalah jerawat wajah. Sayangnya, masih banyak orang yang menggunakannya hanya karena ingin jerawat tidak terlihat dari orang lain. Jika demikian, sebenarnya apa itu acne patch dan kegunaannya dalam kehidupan sehari-hari?

Penggunaan acne sebenarnya sudah cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia, apalagi remaja atau anak muda. Sebab, permasalahan jerawat di wajah sangat umum dialami semua orang. Selain itu, jerawat yang membandel dan tak kunjung sembuh bisa mengganggu penampilan dan aktivitas rutin. Saking mengganggunya, banyak orang yang membutuhkan acne patch di apotek.

Apa itu Acne Patch?

Menurun studi dari American Academy of Dermatology, lebih dari 50 juta orang pasti mengalami masalah jerawat dalam satu tahun. Pada umumnya, jerawat akan sering muncul ketika Sobat Sehat sedang mengalami masa pubertas.

Nah, mengatasi jerawat sebenarnya banyak caranya, salah satunya adalah dengan menggunakan acne patch yang bisa didapatkan di Apotek K-24. Acne patch adalah stiker transparan yang bisa ditempelkan di wajah untuk menutupi jerawat sekaligus merawatnya.

Pada dasarnya, acne patch memiliki fungsi untuk menutupi luka. Bedanya, acne patch biasanya memiliki kandungan di dalamnya yang bisa berguna untuk mengempiskan jerawat. Berikut beberapa manfaat acne patch di apotek:

  • Mempercepat penyembuhan jerawat wajah.

  • Melindungi jerawat dari paparan sinar matahari, kosmetik atau make up, dan debu sehingga proses penyembuhan bisa berjalan lebih cepat.

  • Mencegah jerawat terkontaminasi bakteri atau kotoran yang bisa menyentuh wajah dengan mudah.

  • Mengurangi keinginan Sobat Sehat untuk memencet jerawat.

  • Menyamarkan noda jerawat.

  • Menyerap cairan yang ada di dalam jerawat wajah.

  • Mengontrol produksi minyak di bagian yang dekat dengan jerawat wajah.

Acne Patch di Apotek K-24

Meski bisa memperbaiki penampilan wajah tapi acne patch ini termasuk dalam produk-produk kesehatan yang bisa membantu mengatasi masalah jerawat Seperti yang Sobat Sehat tahu, jerawat juga merupakan gangguan kesehatan yang penyebabnya bermacam-macam, mulai dari jarang membersihkan wajah, ketidakseimbangan hormon, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu, kalau Sobat Sehat tiba-tiba memiliki jerawat wajah dan ingin menggunakan acne patch, maka langsung datang saja ke Apotek K-24 terdekat. Sebab, apotek merupakan fasilitas kefarmasian yang menyediakan obat dan produk yang dapat mengurangi gejala gangguan kesehatan.

Ada beberapa produk acne patch di apotek yang bisa Sobat Sehat gunakan, lho, contohnya:

  • Nourish Beauty Care Acneplast Girl

  • Nourish Beauty Care Acneplast Boy

Sobat Sehat bisa datang langsung ke Apotek K-24 terdekat atau pesan secara online melalui aplikasi K24Klik. Penggunaan acne patch ini cukup aman, ya, karena Apotek K-24 hanya menyediakan produk-produk yang sesuai dengan standar BPOM dan Kemenkes RI.

Cara Kerja Acne Patch

Acne patch banyak diminati para kawula muda karena bisa dipakai kapan saja dan bisa meningkatkan penampilan wajah ketika sedang berjerawat. Sebelum membeli acne patch di apotek, Sobat Sehat perlu tahu cara kerjanya agar bisa sesuai dengan kondisi jerawat yang dialami.

  • Acne patch tanpa obat, yang cara kerjanya bisa dengan menyedot cairan dari dalam jerawat sehingga Sobat Sehat tidak perlu memencetnya dan jerawat pun akan mudah kering.

  • Acne patch dengan obat, biasanya mengandung hidrokoloid, asam salisilat, tea tree oil, dan benzoil peroksida yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat.

Nah, itu dia kegunaan acne patch di apotek yang bisa Sobat Sehat manfaatkan untuk merawat jerawat. Sayangnya, acne patch tidak bisa mencegah jerawat dan noda hitam sebagai bekas jerawat, ya. Namun, acne patch dapat mencegah jerawat agar tidak semakin parah atau menyebar. Jadi, yuk jaga kesehatan dan penampilan wajah bersama Apotek K-24!