MINUM AIR KELAPA SAAT HAMIL BISA PUTIHKAN KULIT BAYI, YES OR NO?

Sobat Sehat yang sedang hamil, pernahkah Anda mendapatkan anjuran untuk minum air kelapa muda setiap hari agar bayi yang dilahirkan memiliki kulit yang putih bersih? Nah, sebenarnya benar nggak sih mitos ini? Yuk kita bahas yaa

Pada sebutir buah kelapa terdapat sekitar 120-240 ml air kelapa. Dalam air kelapa, terkandung berbagai macam nutrisi seperti vitamin C. Sebenarnya, kandungan vitamin C inilah yang dapat membantu membentuk dan merawat kesehatan kulit termasuk pada bayi yang akan dilahirkan. Kandungan vitamin C dalam air kelapa bisa membuat kulit lebih kenyal sehingga dapat membentuk kolagen sehingga kulit bayi yang dilahirkan akan sehat. Namun, hal ini bukan berarti air kelapa dapat mengubah warna kulit ya.

Air kelapa memang aman bagi ibu hamil karena alami dan tidak mengandung zat aditif. Namun, perlu diperhatikan bahwa air kelapa tidak boleh diberikan bagi bayi yang berusia 0-6 bulan karena bayi pada usia tersebut harus mengonsumsi ASI eksklusif.

Nah, jadi sudah terjawab yaaa. Air kelapa tidak bisa membuat kulit bayi yang akan dilahirkan menjadi putih bersih, namun bisa membantu proses pembentukan kulitnya menjadi lebih sehat.