PAYUDARA MENGENDUR, INI SEBAB YANG TAK DISADARI

Memiliki payudara yang kendur tentu membuat seorang perempuan menjadi khawatir dan mungkin menjadi tidak percaya diri. Tentunya tiap perempuan tidak ingin memiliki payudara yang kendur apalagi usianya masih muda. Nah, ternyata ada beberapa kebiasaan sehari-hari yang sering dilakukan oleh perempuan dan ternyata menyebabkan payudara kendur lho. Apa saja?

Postur Tubuh

Pertama, postur tubuh yang tidak ideal saat duduk, berdiri, maupun berjalan. Bahu yang membungkuk saat melakukan kegiatan tersebut bisa membuat payudara mengendur. Oleh karena itu, pastikan untuk menjaga postur tubuh tetap tegak ya.

Jarang Olahraga

Kedua, jarang olahraga. Olahraga yang cukup dapat melatih otot di sekitar payudara sehingga mengembalikan kebugaran payudara. Meskipun sepele, nyatanya olahraga rutin dapat menghindarkan anda dari payudara kendur.

Ukuran Bra

Salah memilih ukuran bra bisa menjadi penyebab kendurnya payudara. Pakailah bra dengan ukuran yang sesuai dengan payudara. Bila terlalu longgar, maka kulit tidak akan bekerja secara maksimal dalam menopang payudara. Sementara, bra yang terlalu kencang dapat mengganggu pertumbuhan payudara.

Berat Badan

Berat badan yang cepat naik maupun cepat turun juga bisa mempengaruhi keadaan payudara. Kulit di sekitar payudara akan merenggang saat berat naik dan membutuhkan waktu lama untuk mengencang ketika berat badan turun. Jadi, jagalah berat badan Anda agar tidak cepat naik dan turun.