HINDARI GIGI MENGUNING KARENA KOPI DENGAN CARA MUDAH INI!

Bisa dipastikan bahwa kopi adalah surga dunia bagi sebagian besar orang. Dengan meminum kopi, mereka dapat merasa santai dan stress sedikit terobati. Namun, meskipun membuat Anda merasa tenang, terkadang ada juga beberapa hal yang menyebabkan kopi menjadi petaka bagi Anda. Kafein yang terkandung dalam kopi, bila dikonsumsi berlebihan, dapat menimbulkan berbagai masalah.

Selain waspada akan kafein, penikmat kopi juga harus menghadapi masalah noda pada gigi yang berasal dari kandungan polifenol dalam kopi. Banyak orang yang mengaku giginya menjadi bernoda kekuningan karena rutin minum kopi. Tentunya hal ini menjadikan Anda menjadi ragu untuk meminum kopi. Sesungguhnya, tidak perlu khawatir akan noda pada gigi. Ada cara jitu untuk menghindarinya.

Satu cara yang paling tepat untuk menghindari noda tersebut adalah dengan menghindari kontak gigi dengan kopi. Anda bisa menggunakan sedotan untuk menikmati kopi Anda. Meskipun terlihat aneh, menurut drg Gusti Ayu Putri Langgeng Sari dari RS Mayapada, cara tersebut merupakan cara yang paling aman agar gigi memiliki noda karena kopi.

Bila Anda merasa tidak cocok meminum kopi dengan sedotan, Anda juga bisa berkumur dengan air putih setelah meminum kopi. Mengurangi pemakaian gula dan krimer akan membantu untuk mengurangi resiko noda yang menempel pada gigi. Bila favorit Anda adalah mencampur kopi dengan susu, akan lebih baik bila menggunakan susu yang mengandung lemak hewani karena lemak tersebut mampu mengikat polifenol. Satu lagi, rajin-rajinlah utnuk menggosok gigi setelah minum kopi agar gigi Anda tidak berubah warna.