HATI-HATI! MAKANAN INI KAYAKNYA SEHAT, TAPI MENGANDUNG RACUN LHO!

You are what you eat. Istilah ini tentunya sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Maksud dari ungkapan tersebut adalah tubuh manusia adalah representasi dari apa yang mereka makan. Oleh karena itu, untuk memiliki tubuh yang sehat, ada baiknya bagi Anda untuk mengkonsumsi makanan yang sehat pula. Saat berhubungan dengan makanan sehat, ada banyak jenis makanan yang dianjurkan untuk dikonsumsi. Meskipun demikian, ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru berbahaya apabila tidak dikonsumsi dengan cara yang tepat. Apa sajakah makanan-makanan tersebut?

Minyak Zaitun

Yang pertama adalah minyak zaitun. Minyak zaitun sering dianjurkan sebagai bagian dari diet yang sehat untuk Anda. Namun, meskipun sehat, menggoreng makanan dengan minyak zaitun sangat tidak dianjurkan. Ketika dipanaskan, zat di minyak zaitun akan berubah menjadi karsinogenik yang berbahaya bagi tubuh. Oleh karena itu, jangan pernah menggoreng apapun dengan menggunakan minyak zaitun.

Seledri

Seledri seringkali dipilih sebagai penyegar yang membuat makanan terasa lebih lezat. Namun, siapa yang sangka ternyata seledri tidak boleh dipanaskan lho. Saat memasak sup, tidak diperbolehkan untuk memasukkan seledri ketika kuahnya masih dimasak. Seledri yang dimasak justru akan mengeluarkan zat nitrit yang sangat beracun bagi tubuh.

Jamur

Satu lagi makanan yang tidak boleh dimasak terlalu lama karena akan berbahaya bagi tubuh adalah jamur. Seringkali Anda memanaskan makanan yang tidak habis dimakan. Meskipun dapat menghemat bahan, apabila masakan yang Anda panaskan berbahan jamur nyatanya sangat tidak sehat karena jamur tersebut akan mengeluarkan racun yang tidak baik bagi tubuh Anda.

Apel

Yang terakhir adalah apel. Apel adalah pilihan yang mudah bagi semua orang untuk dikonsumsi baik untuk sarapan atau sekedar untuk cemilan. Namun, apel ternyata juga bisa berbahaya bagi tubuh Anda. Saat memakan apel, pisahkan bijinya agar tetap aman dikonsumsi karena biji apel mengandung amygdalin yang apabila terkumpul dapat menghasilkan hidrogen sianida yang mampu membunuh orang dewasa.


Sumber: Liputan6.com