CARI TAHU YUK! GEJALA INI KERAP DIKAITKAN DENGAN VARIAN BARU VIRUS CORONA

Adanya kabar mengenai munculnya varian baru virus corona mendadak membuat masyarakat heboh. Pasalnya, varian baru yang ditemukan pertama kali di Inggris pada November 2020 lali disebut lebih menular daripada yang sebelumnya.

Menurut CDC, laporan terbaru menunjukkan bahwa 6 dari 10 kasus Covid-19 di London disebabkan oleh varian baru virus corona tersebut. Sejumlah negara pun kini telah melaporkan kasus infeksi virus corona yang disebabkan oleh varian baru tersebut.

Pada studi awal yang dilakukan, varian baru virus ini dinilai lebih mudah menyebar dari orang ke orang. Meski begitu, sejauh ini para ilmuwan di Inggris belum menemukan bukti jika infeksi virus varian baru tersebut bisa menyebabkan gejala yang lebih parah.

Lalu, gejala seperti apa saja yang muncul? Selain menunjukkan gejala umum yang kerap muncul, National Health Service mengaitkan dengan tujuh gejala lainnya dengan mutasi virus corona ini. 

Tujuh gejala tersebut antara lain: kelelahan, kehilangan selera makan, sakit kepala, diare, delirium, nyeri otot, dan ruam pada kulit.

Kita memang tidak bisa memastikan apakah orang yang kita jumpai di berbagai tempat terjamin bebas dari virus corona atau tidak. Karenanya, tak ada salahnya untuk tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan. Jaga pola hidup dengan baik, selalu pakai masker kemanapun Anda pergi, rajin cuci tangan, hindari kerumunan, dan jaga jarak. Stay safe & healthy!


Source:

Dikutip dari berbagai sumber