KEHIDUPAN SEKSUAL TETAP LANCAR MESKI SUDAH MENOPAUSE, BISA DONG!

Bagi perempuan, masa menopause mungkin menimbulkan berbagai perubahan terutama di kehidupan seksual. Libido perempuan akan menurun ketika sudah menopause, selain itu lapisan vagina menjadi tipis dan vagina pun mengering. Akibatnya vagina menjadi kurang sensitif dan sulit mencapai orgasme. Namun, mungkin tidak ya tetap mendapatkan orgasme setelah menopause?

Meskipun sudah menopause, seorang wanita masih tetap bisa mendapatkan orgasme lho. Namun, ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk mencapai orgasme. Apa saja ya?

Pertama, bisa menggunakan alat bantu seks atau mainan seks. Anda bisa menggunakan vibrator atau mainan seks untuk memberikan rangsangan pada klitoris. Sampaikan juga ke pasangan untuk memberikan rangsangan khusus di area-area sensitif pada tubuh.

Selanjutnya, pastikan untuk berkomunikasi dengan baik mengenai hal ini dengan pasangan Anda. Usahakan untuk tetap melakukan hubungan seksual secara rutin agar otot vagina tetap kencang, lentur, dan bisa memuaskan. Komunikasikan dengan pasangan mengenai berbagai teknik foreplay yang bisa membuat nyaman agar dapat mencapai orgasme.

Terakhir, jangan malas olahraga. Olahraga dapat membantu untuk melancarkan aliran darah ke seluruh tubuh termasuk ke area vagina. Bila aliran darah lancar, maka orgasme pun bisa diraih dengan mudah. Pilihlah jenis olahraga yang intim dengan pasangan agar keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.