TERTARIK UNTUK OPLAS? INI DIA FAKTA OPLAS DI KOREA SELATAN!

Apakah Anda pernah terpikir untuk melakukan operasi plastik?

Bagi sebagian orang, operasi plastik adalah hal yang mustahil untuk dilakukan. Di Indonesia sendiri, prosedur operasi plastik belum begitu lumrah dan masih banyak orang yang merasa hal tersebut tidak perlu dilakukan. Tentunya hal ini berbanding terbalik dengan negara dengan persentase bedah plastik tertinggi di dunia, yaitu Korea Selatan. Di negeri ginseng ini operasi plastik dianggap lumrah dilakukan dan levelnya sama saja dengan memasang kawat gigi atau sekedar perawatan rambut. Tak hanya warga negaranya saja, Korea bahkan didatangi warga negara lain demi mendapatkan operasi bedah plastik yang terbaik di negara ini.

Faktanya, operasi plastik dilakukan untuk memperbaiki struktur tulang pada wajah atau bagian tubuh lainnya. Terkadang, karena alasan medis, operasi plastik memang wajib dilakukan. Namun, tak jarang juga orang melakukan operasi plastik untuk meningkatkan rasa percaya diri karena kecantikan atau ketampanan yang meningkat. Nah, ada beberapa fakta menarik terkait operasi plastik di Korea Selatan yang perlu diketahui lho. Apa saja?

Harga Relatif Murah

Bila dibandingkan dengan negara lain, sebagai contoh Amerika Serikat, biaya untuk melakukan operasi plastik di Korea Selatan memang jauh lebih murah. Bila di AS harus mengeluarkan setidaknya Rp. 137 juta untuk operasi plastik, di Korea Selatan biaya yang dikeluarkan cukup sekitar Rp. 27-37 juta saja lho.

Hadiah Ulang Tahun

Karena praktek operasi plastik yang lumrah dan murah ini, tak sedikit orangtua yang memilih operasi plastik sebagai hadiah ulang tahun ke-17 bagi anak perempuannya. Bahkan, operasi plastik lebih diinginkan sebagai hadiah bila dibandingkan barang elektronik atau barang lainnya.

Standar Terbaik

Ada istilah ‘The Basics’ yang dikenal sebagai operasi plastik dasar yang dilakukan oleh kebanyakan warga Korea Selatan. Operasi dasar ini meliputi pembuatan kelopak mata ganda dan juga operasi untuk memancungkan hidung. Hal ini terjadi karena adanya standar kecantikan di Korea Selatan yang membuat orang berpikir bahwa kulit yang cerah, mata belo seperti boneka dengan lipatan ganda, serta hidung mancung yang tajam, adalah standar yang dianggap cantik atau tampan.

Bebas Pajak

Karena Korea Selatan memang dikenal sebagai negara dengan bedah plastik terbaik, maka tak heran bila banyak turis yang memilih negara ini untuk melakukan operasi bedah plastik. Nah, karena itulah pemerintah Korea Selatan pun bahkan membebaskan pajak bagi turis yang melakukan operasi plastik di Korea Selatan. Namun, struk operasi plastik harus ditunjukkan sebelum kembali ke negara asal.

Teknologi Canggih

Dengan adanya permintaan tinggi terhadap operasi plastik di Korea Selatan, dokter bedah plastik di negara ini pun juga menjadi pekerjaan yang diminati. Bahkan, dokter juga diperbolehkan berganti bidang menjadi bidang bedah plastik lho. Oleh karena itu, tak diragukan lagi bila teknologi bedah plastik di Korea Selatan menjadi yang terbaik bila dibandingkan negara lainnya.