COWOK HOBI BERSEPEDA? AWAS GANGGUAN PADA TESTIS!

Berolahraga memang sudah seharusnya menjadi kegiatan wajib yang harus dilakukan untuk menjaga stamina tubuh. Ada banyak jenis olahraga yang menjadi pilihan para pria, salah satunya adalah bersepeda. Bersepeda memang seru dan menyehatkan apalagi bila dilakukan bersama-sama. Namun, ternyata, bagi pria ada efek buruk bila bersepeda terlalu lama. Apa saja ya?

Pertama, bersepeda terlalu lama bisa berakibat buruk pada penis. Penis bisa mati rasa karena area selangkangan tertekan terlalu kuat. Tekanan tersebut dapat menyebabkan aliran darah ke penis sehingga bisa menyebabkan mati rasa. Bila terjadi terus menerus, maka hal ini dapat merusak organ atau pembuluh darah di area penis.

Kedua, bersepeda juga dapat menyebabkan gangguan pada testis. Tekanan sadel sepeda pada testis dapat menyebabkan rasa sakit pada testis hingga penurunan kualitas sperma. Oleh karena itu, pastikan untuk memilih sadel sepeda yang nyaman dan tidak terlalu menekan area testis.

Ketiga, terlalu lama dan terlalu sering bersepeda dapat menyebabkan penurunan sensitivitas pada penis. Bila sensitivitas penis menurun, maka bisa menyebabkan pria susah menerima rangsangan. Dengan demikian, pria menjadi sulit mendapatkan orgasme.

Ketiga hal tersebut bila berlangsung terus menerus dalam waktu yang sangat lama bisa mengakibatkan disfungsi ereksi secara bertahap. Oleh karena itu, bila Anda memilih bersepeda sebagai salah satu aktivitas olahraga, maka pastikan untuk melakukan beberapa hal seperti memilih celana bersepeda yang nyaman dan memiliki bantalan di area penis, memilih sadel yang nyaman dan tidak menekan, pastikan untuk memberi jeda istirahat saat bersepeda, dan tidak melakukannya secara berlebihan.