KERJAAN RUMAH BERES, DIET JUGA OKE? SETRIKA BAJU AJA!

Bagi sebagian besar ibu rumah tangga, tentu menyetrika baju adalah salah satu hal yang sering dilakukan. Namun, tentu saja menyetrika baju bukanlah jenis pekerjaan rumah yang menjadi favorit Anda. Banyak yang malas menyetrika baju karena membuat lelah dan kepanasan. Kemudian, banyak keluarga yang pada akhirnya memilih untuk memakai jasa cuci dan setrika baju.

Meskipun terasa melelahkan, tidak banyak yang tahu bahwa sebenarnya menyetrika baju adalah salah satu cara yang ampuh untuk menurunkan berat bedan. Akun twitter Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular (P2PTM), Kementerian Kesehatan Republik Indonesia membagikan informasi yang menyajikan bahwa menyetrika beberapa helai baju dapat membakar kalori yang cukup besar. Menurut akun tersebut, menyetrika baju satu menit saja dapat membakar 4.20 kcal per menit. Artinya, bila Anda menyetrika baju selama 30 menit saja, Anda sudah membakar 126 kcal.

Tak hanya menyetrika, berbagai pekerjaan rumah lainnya juga membakar kalori. Membersihkan jendela, sebagai contoh. Untuk membersihkan jendela rumah Anda, kalori yang dibakar adalah 3.70 kcal per menit. Artinya dalam 30 menit Anda sudah membakar 11 kcal. Bayangkan jika dalam satu hari Anda membersihkan seluruh bagian rumah. Tentunya akumulasi kalori yang dibakar akan sama dengan saat Anda berolahraga di gym atau lari keliling kompleks.

Nah, kini tentu Anda tidak perlu malas lagi dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Anggaplah Anda sedang berolahraga dan menurunkan berat badan. Tentu hal ini sangat menguntungkan bagi Anda karena selain badan menjadi lebih bugar, Anda juga bisa merasakan rumah yang nyaman dan bersih. Lakukan setidaknya satu kali seminggu secara rutin agar Anda merasakan sendiri manfaatnya.