LAGI DIET? NONTON FILM HOROR AJA, BISA BIKIN KURUS!

Tentu Anda tidak ingin ketinggalan tren nonton film horor, apalagi akhir-akhir ini banyak film horor yang sedang diputar di bioskop. Hal ini tentunya membuat Anda segera meluangkan waktu untuk menonton film tersebut. Mungkin sebagian orang merasa takut menonton film horor, entah karena terbayang-bayang atau merasa jantung tidak kuat menonton adegan yang mengejutkan. Namun, mungkin kini Anda harus mempertimbangkan menonton film horor sebagai bagian dari kegiatan refreshing akhir pekan Anda. Mengapa? Yuk kita lihat beberapa efek positif menonton film horor.

Membuat Cepat Kurus

Bila Anda sedang dalam program diet, bisa diagendakan untuk menonton film horor. Pasalnya, menonton film horor ternyata dapat membantu mereka yang ingin cepat kurus. Sebuah penelitian di University of Westminster menemukan bahwa menonton film horor ternyata dapat memicu adrenalin dan membakar rata-rata 113 kalori. Jumlah tersebut setara dengan kalori yang dibakar saat berjalan selama 30 menit. Wow, tentu menyenangkan ya menonton film tapi bisa sambil diet.

Meningkatkan Kewaspadaan Otak

Manfaat selanjutnya dapat dirasakan khususnya oleh para perempuan. Tak hanya membakar kalori, menonton film horor ternyata juga dapat bermanfaat bagi otak. Saat menonton film horor, emosi yang naik turun akan membantu untuk melepaskan berbagai zat baik di otak seperti dopamin, serotonin dan juga glutamat. Oleh karena itu, menonton film horor pun baik bagi perempuan karena dapat meningkatkan kewaspadaan otak.

Melepas Stress

Satu lagi manfaat menonton film horor adalah dapat melepas stress. Zat baik dalam otak seperti dopamin, serotonin, dan glutamat akan membantu membentuk adrenalin. Adrenalin ini memang sangat membantu untuk menolak stress karena ketika kelenjar adrenal aktif, ia dapat membantu Anda terhindar dari kecemasan dan depresi. Nah, tak hanya itu, energi yang keluar pun juga baik untuk meningkatkan mood. Jadi, wajar bila seseorang merasa segar setelah menonton film horor.


Sumber: Detik.com