MALU KARENA KENTUT BAU? INI SOLUSINYA!

Pernahkah Anda kentut yang tidak terdengar bunyinya tapi baunya mematikan? Hmm, tentu malu sekali ya rasanya. Kentut yang berbau adalah permasalahan yang sederhana tapi cukup memalukan bila terjadi di tempat umum yang ramai orang. Namun, bau kentut yang busuk dan membuat malu tersebut ternyata bisa diatasi lho. Ada 6 cara yang bisa diterapkan agar bau kentut Anda dapat berkurang.

Makan dengan Santai

Anda mungkin sering makan terburu-buru entah karena terpacu waktu atau akan segera melakukan aktivitas lainnya. Padahal makan dengan terburu-buru akan membuat Anda menelan lebih banyak udara. Akibatnya, frekuensi kentut pun menjadi semakin sering.

Kurangi Permen Karet

Mengunyah permen karet memang terasa menyenangkan, apalagi bila sedang tidak ada yang dilakukan. Permen karet juga dipercaya dapat mengurangi ketegangan dan membuat Anda lebih rileks. Namun, mengunyah permen karet dalam jangka waktu yang lama dapat membuat Anda menelan lebih banyak udara dan kentut pun semakin sering terjadi.

Kurangi Makanan Bergas

Makanan yang mengandung gas akan membuat Anda kentut lebih sering dan tentunya berbau. Makanan yang mengandung karbohidrat cenderung mengandung gas juga. Beberapa jenis makanan yang akan membuat Anda sering kentut adalah kacang-kacangan, bawang, susu, keju, dan makanan berkarbohidrat lainnya.

Hindari Soda

Soda memang terasa menyegarkan namun tak diragukan lagi bahwa soda akan membuat Anda menjadi mudah sendawa dan juga kentut. Akan lebih baik bila soda diganti dengan air putih, jus, atau teh saja.

Berhenti Merokok

Kebiasaan merokok tentunya harus dihindari karena Anda akan menelan lebih banyak udara saat menghisap rokok. Jadi, bila Anda memiliki kebiasaan merokok, jangan heran juga bila Anda menjadi tukang kentut.

Minum Sebelum Makan

Minum saat makan tentu tidak dianjurkan karena membuat lambung cepat penuh. Oleh karena itu, agar pencernaan lancar, Anda dianjurkan untuk minum 30 menit sebelum makan. Dengan demikian, frekuensi kentut pun akan berkurang.


Sumber: Tribunnews.com