APOTEK K-24 SALURKAN RP 100 JUTA KE PMI UNTUK PENYINTAS GEMPA BUMI CIANJUR

Apotek K-24 baru saja menyerahkan bantuan untuk program kemanusiaan Palang Merah Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (PMI) senilai Rp 100 juta pada Selasa (21/02) di Markas PMI DIY. Bantuan ini berasal dari donasi yang terkumpul dari uang kembalian pelanggan Apotek K-24. 

Donasi yang diberikan Apotek K-24 oleh PMI DIY ini kemudian akan disalurkan untuk program kemanusiaan PMI dalam upaya membantu masyarakat terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

“ Total donasi masyarakat yang disalurkan melalui PMI DIY untuk penyintas gempa Cianjur mencapai Rp 451.780.524. Bantuan tersebut kami wujudkan dalam bentuk rehabilitasi bangunan sekolah, tempat ibadah, dan pembuatan sumur bor di 3 titik. Selain itu, bantuan juga dilengkapi paket sekolah di antaranya tas sekolah dan peralatan tulis”, tutur GBPH. H. Prabukusumo, S.Psi, Ketua PMI DIY.

Gusti Prabu menjelaskan bantuan tersebut disalurkan berdasarkan kebutuhan dari masyarakat penyintas bencana gempa bumi Cianjur pada tahap pemulihan awal dan pascabencana. PMI DIY turut membantu dari tahap tanggap darurat, pemulihan awal sampai dengan rehabilitasi rekonstruksi.

PT K-24 Indonesia merupakan salah satu donatur yang konsisten mendukung PMI DIY dalam program kemanusiaan. Penyerahan bantuan tersebut adalah bagian dari upaya perusahaan untuk mendukung masyarakat dalam penanganan musibah bencana. Bersama dengan pelanggan setia Apotek K-24, misi kemanusiaan ini bisa diwujudkan. 

Manajer Marketing PT K-24 Indonesia, Burhan Bariton menyampaikan,

“Saat ini ada lebih dari 650 gerai jaringan Apotek K-24 di seluruh Indonesia. Kami mengajak pelanggan mendonasikan uang kembalian atau berdonasi secara sukarela untuk kemanusiaan yang disalurkan melalui PMI DIY. Kami juga memberikan struk yang tertera nominal donasi kepada konsumen. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur,” kata Burhan.

Dengan diberikannya bantuan ini, semoga Apotek K-24 bisa terus membawa manfaat bagi masyarakat. Sedikit bantuan dan kepedulian dari Sobat Sehat bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain. Mari berbagi untuk sesama!