MENANGKAN SOCIAL MEDIA AWARD 2018, BUKTI APOTEK K-24 JADI SOBAT SEHAT KITA-KITA

16 Tahun Apotek K-24 telah berkiprah di dunia kesehatan Indonesia. Ratusan juta pasien telah memperoleh kemudahan mendapatkan obat obatan dan alat kesehatan berkat keberadaan Apotek K-24. Seiring dengan perkembangan zaman, Apotek K-24 juga hadir di dunia digital melalui website dan media sosial.

Website dan Media sosial adalah pintu penghubung antara Apotek K-24 dengan pasien dan masyarakat. Interaksi Apotek K-24 dengan masyarakat dapat dilakukan melalui website resmi www.apotek-k24.com, Instagram @K24sobatsehatkitakita, Twitter : @sobatsehatkita, FB Fanpage : Apotek K-24, Sobat Sehat Kita Line : K24sobatsehatkita serta saluran informasi kesehatan di Youtube : Dokter 24

Berkat peran aktif masyarakat untuk selalu berinteraksi melalui media sosial, Apotek K-24 berhasil meraih peringkat pertama Social Media Award 2018 dengan raihan nilai sebesar 67.2%. Angka tersebut menempati posisi paling tinggi untuk Kategori Apotek/Drugstore, dua kali lipat lebih dari peringkat kedua yang diduduki oleh Apotek Kimia Farma dengan presentasi nilai sebesar 30.5%. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing ini merupakan hasil dari survey yang bekerjasama dengan lembaga “SurveyOne”. Penghargaan ini telah dirilis dalam Majalah Marketing Edisi 10/XVIII/ Oktober 2018. Ada lebih dari 1000 merk yang disurvei yang kemudian terbagi menjadi 230 kategori.

Penghitungan penghargaan ini berdasarkan dari Share of Voice by Sentiment yang diukur dengan rumus persentase pembicaraan positif suatu merk ditambah persentase pembicaraan netral dan dikurangi persentase pembicaraan negatif. Survei tersebut melibatkan 500 orang pengamat di Jabodetabek dan Surabaya yang merupakan orang-orang terpilih sebagai heavy user di dunia internet dan memiliki kapabilitas menilai kerja website. Mereka mengamati percakapan konsumen mengenai suatu brand di media sosial seperti Facebook, Twitter, blog, berita, video, hingga ke forum. Merek yang mendapatkan penghargaan ini harus meraih angka indeks lebih dari 10% dan harus menempati posisi dua besar di setiap kategori.

Dengan diraihnya Social Media Award 2018 ini, kehadiran Apotek K-24 di dunia online akan semakin mendapat perhatian masyarakat. Apotek K-24 Sobat sehat kita kita bagi masyarakat dan Netizen di seluruh Indonesia.