TIDAK PERLU KHAWATIR LAGI, INILAH DAFTAR OBAT SIRUP YANG AMAN DI APOTEK K-24

Beberapa bulan lalu memang sempat heboh dengan kabar penarikan obat sirup oleh BPOM. Namun, setelah melewati berbagai pemeriksaan secara mendalam banyak obat yang sudah dinyatakan aman. Lalu apa saja nih obat sirup yang aman di Apotek K-24?

Tentu informasi tentang pengembalian obat yang aman ini bisa menurunkan rasa khawatir orang tua. Sebab, sebagian besar obat yang sempat ditarik ini khusus untuk anak-anak. Padahal anak-anak adalah kelompok yang riskan terkena penyakit dan pastinya membutuhkan obat untuk mengatasinya.

Daftar Obat Sirup yang Aman di Apotek K-24

Selama beberapa bulan ini, BPOM sebagai Badan Pengawas Obat dan Makanan selalu memperbarui daftar obat yang aman. Tentu saja hal ini setelah melewati berbagai pengujian mandiri dan pengawasan berlanjut terhadap potensi cemaran DEG dan EG.

Sampai sekarang sudah lebih dari ratusan obat sirup dinyatakan aman untuk dikonsumsi. Artinya, orang tua sudah tidak perlu khawatir lagi jika ingin membelikan obat untuk anaknya. Berikut ada beberapa contoh obat yang sudah aman dikonsumsi dan dapat ditemukan di Apotek K-24:

  1. Obat batuk Komix OBH semua jenis yang berbentuk sachet @ 7 ML.
  2. Obat cacing Combantrin, 1 botol @ 10 ML.
  3. Obat flu Alerfed, 1 botol @ 60 ML.
  4. Obat flu Zenicold, 1 botol @ 60 ML.
  5. Obat demam Termorex Baby Drops Rasa Jeruk.
  6. Obat demam Termorex Sirup Rasa Jeruk, 1 botol @ 30 ML.
  7. Obat batuk dan flu dewasa OBH Combi semua jenis, 1 botol @ 60 ML dan @ 100 ML.
  8. Obat batuk dewasa Woods Peppermint semua jenis, 1 botol @ 60 ML dan @ 100 ML.
  9. Obat maag anak dan dewasa Mylanta, 1 botol @ 50 ML.
  10. Obat alergi anak dan dewasa Aerius, 1 botol @ 60 ML.

Itulah beberapa contoh obat yang sudah aman dan dapat dikonsumsi kapan saja. Untuk lebih lengkapnya, daftar obat sirup yang aman di Apotek K-24 ini dapat Anda temukan DI SINI. Seperti yang dapat Anda lihat, daftar ini merupakan kumpulan obat yang telah diperbarui oleh BPOM dan Apotek K-24.

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa mengunjungi website resmi Apotek K-24. Melalui website tersebut banyak sekali layanan yang bisa Anda didapatkan. Salah satunya adalah konsultasi 24 jam mengenai obat dan produk kesehatan yang aman.

 Tentu saja konsultasi tersebut dijawab atau direspon langsung oleh para apoteker yang sudah paham pasti mengenai obat-obatan. Oleh karenanya, orang tua tidak perlu khawatir lagi dengan penggunaan obat yang diperjualbelikan di Apotek K-24.