3 LANGKAH MUDAH WARALABA APOTEK K-24

Sejak Maret 2020, permintaan waralaba  waralaba Apotek K-24 meningkat tajam.  Saat pandemi dimulai, para franchisee  mencoba memperluas jangkauan bisnis apotek mereka serta first-time buyer. Hal ini terjadi karena sektor farmasi telah menghasilkan peningkatan profil yang signifikan sebagai garis depan perawatan primer. Profil farmasi ini dibentuk dari pandemi yang berkontribusi pada minat dari pihak-pihak yang saat ini di luar sektor yang ingin berinvestasi untuk pertama kalinya. 

Apotek K-24 membuktikan adanya keberlanjutan dan perkembangan dari bisnis farmasi. Hal ini dibuktikan dengan adanya peningkatan jumlah gerai Apotek K-24 sebanyak 50% dari periode yang sama pada semester 1/2021, sehingga dengan sistem waralaba apotek yang tetap eksis dan tahan krisis ini bisa menjadi salah satu sistem bisnis paling menjanjikan dan sebagai pilihan yang tepat untuk segera berinvestasi. 

Brand Apotek K-24 telah memboyong berbagai penghargaan seperti Top Brand 2011-2020, Indonesia WOW Brand 2014-2021, Top Franchise 2021, No 1 Franchise Choice Award 2020. Prestasi yang telah diraih hingga tahun 2021, tentunya berkontribusi dalam pemberian gelar waralaba Apotek K-24 menjadi franchise paling menjanjikan 2021. Oleh karena itu tidak dapat dipungkiri lagi untuk segera berinvestasi di waralaba Apotek K-24 hanya dengan 3 langkah berikut ini :

  1. Presentasi Waralaba Online

  2. Survey Online

  3. MoU & Perjanjian Waralaba Online

Virtual Business Matching ini dapat dibilang sangat efisien dan efektif karena bisa dilakukan di mana saja melalui Zoom atau Google Meeting. Nantinya segala informasi terkait teknis tentang pelaksanaan bisnis seperti standar operasional, tahap pelatihan awal, dan total investasi berdasarkan lokasi gerai, biaya kelola, dan payback period akan dipresentasikan secara terstruktur oleh pihak Apotek K-24. 

Apotek K-24 selalu memastikan franchisee mampu mengendalikan bisnisnya supaya dapat berlangsung dengan optimal. Beberapa dukungan yang diberikan seperti proyeksi finansial yang baik, aturan legal pendirian apotek, tata ruang apotek, informasi teknologi software online selama 24 jam, rekrutmen & pelatihan staf. Pengawasan ini dilakukan untuk memudahkan para pengusaha baru yang belum memiliki pengalaman dalam membangun bisnis farmasi.

Untuk mendirikan gerai baru Apotek K-24 akan diberikan biaya royalti yang ringan sebesar 1,8 % dari total omzet per bulan dan merupakan tarif flat. Selanjutnya, terjadi penurunan biaya untuk perpanjangan masa waralaba (Renewal fee) sejumlah 1,7% dari total omzet tahun ke-4 sampai tahun ke-5. Pihak Apotek K-24 juga akan membantu franchisee untuk memilih lokasi apotek yang potensial dengan melakukan survey online disertai data visual, analisa demografi, analisa kompetitor, dan skala target market. Selebihnya, sebagian besar informasi akan disajikan ketika melakukan persetujuan MoU Waralaba Apotek K-24.

Dibandingkan dengan apotek non-waralaba, apotek yang menggunakan sistem waralaba menghabiskan biaya promosi yang relatif lebih sedikit. Hal ini dikarenakan brand waralaba Apotek K-24 sudah dikenal masyarakat serta luasnya sebaran waralaba sudah lebih dari 550 gerai baru Apotek K-24. Segera bergabung dengan bisnis waralaba Apotek K-24 sebagai waralaba yang terbukti menguntungkan, dan menyehatkan! Silahkan isi formulir pada link ini atau hubungi hotline waralaba di 081212012424.



Artikel ditulis oleh: Yeremia Amron Sugito