CEWEK NGGAK BOLEH MAKAN TIMUN? MITOS ATAU FAKTA?

Timun adalah salah satu jenis makanan yang sangat lezat apabila dijadikan lalapan. Tentu rasanya makan sambal tidak lengkap bila tanpa timun. Selain untuk lalapan, timun juga sering digunakan untuk dibuat es atau rujak buah. Nah, pernahkah Sobat Sehat mendengar mitos bahwa perempuan tidak boleh makan timun karena bikin vagina keputihan?

Nah bila pernah, maka jangan percaya ya! Keputihan adalah hal yang secara alami terjadi pada wanita sesuai dengan siklus menstruasinya, biasanya keputihan berupa cairan kental dan lengket dan menjadi lebih cair dan bening saat terjadi ovulasi. Hal ini normal terjadi setiap bulan pada perempuan.

Nah, keputihan ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan apa yg dimakan oleh para wanita, termasuk timun. Timun yg dimakan akan masuk ke saluran pencernaan, bukan di saluran reproduksi. Jadi, mitos bahwa makan timun menyebabkan keputihan itu tidak benar.

Yang perlu diperhatikan adalah bila keputihan yg muncul berbau dan berwarna kuning atau abu-abu. Bila demikian, segera konsultasikan ke dokter ya agar segera diresepkan obat yang sesuai dengan kondisi yang dialami.