SETELAH BERHUBUNGAN INTIM, MR. P JUGA HARUS DIBERSIHKAN!

Setelah melakukan aktivitas seksual, penting bagi pria untuk membersihkan alat kelamin atau penisnya sebab setelah berhubungan intim kondisi penis menjadi lebih rentan terserang virus dan bakteri. Bagaimana cara membersihkan yang benar ya?

Pertama, basuh dengan air hangat, bila ingin menggunakan sabun, pastikan untuk memilih sabun yg tidak mengandung pewarna dan pewangi. Membasuh dengan air hangat dapat membantu membersihkan bakteri yang mungkin menjangkit saat berhubungan intim.

Kedua, bila malas membersihkan dan ingin langsung tidur, sangat disarankan untuk mengeringkan penis terlebih dulu. Gunakan handuk yg halus dan tepuk tepuk secara perlahan agar tidak terserang iritasi.

Ketiga, pastikan untuk buang air kecil setelah hubungan seksual dilakukan. Cara ini dapat membantu membersihkan uretra sehingga Anda akan terhindar dari infeksi saluran kencing.

Terakhir, Anda juga bisa mengoleskan lotion atau moisturizer pada penis, tapi ingat ya jangan dioleskan di lubang pada ujung penis. Pilihlah lotion yang tidak mengandung zat kimia terlalu keras dan tidak mengandung alkohol.