INGIN TENANG SAAT MELAHIRKAN? SIAPKAN HAL-HAL INI YA!

Rasanya tentu deg-degan ya menunggu kelahiran si kecil. Nah, bagi ibu hamil, ada banyak hal yang harus dipersiapkan tentunya untuk menyambut kedatangan si kecil. Apa saja? Mari kita bahas

Pertama, siapkan asuransi yang meng-cover biaya persalinan. Tentunya biaya persalinan tidak sedikit ya. Sebaiknya sejak mengetahui kehamilan, ibu sudah menyiapkan asuransi yang bisa meng-cover seluruh biaya persalinan termasuk bila ada keadaan darurat.

Selanjutnya adalah mempersiapkan perlengkapan untuk si kecil, apalagi bila ini merupakan kelahiran anak pertama. Pastikan perlengkapan si kecil terbuat dari bahan yang aman untuk bayi baru lahir ya karena kulit bayi yang baru lahir masih sangat sensitif. Pastikan juga untuk tidak lapar mata, dan belilah perlengkapan yang memang benar-benar dibutuhkan.

Tak hanya perlengkapan si kecil, perlengkapan untuk bunda juga harus disiapkan ya, seperti baju yang nyaman untuk menyusui, pembalut khusus setelah persalinan, selain itu berbagai barang yang membantu bunda merawat si kecil.

Terakhir, ibu baru juga harus memiliki pengetahuan tentang post-partum. Pengetahuan ini sangat penting agar dapat meminimalkan resiko terserang baby blues. Jadi, bila sudah memiliki pengetahuan terkait hal tersebut, tentu ibu bisa lebih mempersiapkan mental pasca melahirkan.