SUKSES MEMBANGUN POPULARITAS DI RANAH DIGITAL, APOTEK K-24 RAIH INDONESIA DIGITAL POPULAR BRAND AWARD 2022

Apotek K-24 baru saja meraih Digital Popular Brand Award 2022 pada Kamis (29/09) lalu di kawasan Jakarta. Penghargaan ini diberikan oleh TRAS N Co Indonesia yang bekerjasama dengan IMFocus DigiMarketing Consultant dan INFOBRAND.ID.

Digital Popular Brand Award 2022 merupakan penghargaan yang diberikan pada brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktivitas brand melalui media digital.

Dalam memberikan penghargaan ini, TRAS N CO Indonesia dan IMFocus DigiMarketing Consultant sebelumnya telah melakukan riset pada Juni-Agustus 2022 terhadap 150 kategori produk dengan lebih dari 1.000 brand. 

Riset ini menggunakan  tiga parameter penilaian sebagai barometer utama pengukuran popularitas brand di dunia digital. Yaitu Search Engine Based, Social Media Based, dan Website Media Based.

Search Engine Based diukur menggunakan mesin pencari pada ruang lingkup brand di Indonesia, untuk mengukur dan mengetahui popularitas sebuah brand rata-rata perbulan dicari oleh pengguna internet dengan menggunakan Keyword Planner Brand dan Kategori tertentu berdasarkan hasil Google Search dan Google Result.

Sementara itu, parameter Social Media Based diukur dengan menggunakan 3 media pengukuran teratas untuk mengetahui popularitas sebuah merek di social media Youtube, Instagram, dan Facebook.

Lalu, parameter Website Based diukur dengan kecepatan dan traffic website brand saat riset dilakukan untuk mengetahui speed loading dan user friendly, dan traffic website.

Dengan diperolehnya Indonesia Digital Popular Brand Award 2022 oleh Apotek K-24 ini menandakan jika brand Apotek K-24 telah mampu beradaptasi dengan baik dalam era teknologi digital. Apotek K-24 terbukti konsisten menjaga reputasi brand, tak hanya secara offline namun juga secara online dalam ranah digital.

Semakin pesatnya perkembangan digitalisasi saat ini, membuat brand-brand harus bisa beradaptasi dengan cepat dan juga inovatif untuk merebut hati masyarakat yang semakin akrab dengan digitalisasi.

Apalagi dengan munculnya pandemi yang menyebabkan adanya pembatasan kegiatan masyarakat dan membuat masyarakat mengandalkan pencarian informasi melalui internet.

Kondisi ini membuat brand menghadirkan strategi promosi yang tepat di ranah digital agar brand semakin popular dan mudah untuk dicari oleh masyarakat. Begitu pula dengan Apotek K-24 yang sebelumnya telah memanfaatkan peran social media seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan juga Youtube. Apotek K-24 juga memanfaatkan website untuk membangun kedekatan dan komunikasi dengan konsumen maupun calon franchisee. 

Tertarik dengan brand Apotek K-24 yang sukses membangun reputasi brand popularitas di ranah digital? Mari bergabung dengan franchise Apotek K-24!

Isi formulirnya di www.apotek-k24.co atau hubungi HOTLINE WARALABA di 081212012424 (Call/WA).