ABC

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dok mau tanya??
Cara mengobati kebas gimana ya??
Tiap pagi tangan kanan+kiri saya selalu mati rasa..kedua telapak tangan saya juga sakit banget..bahu saya juga sakitnya minta ampun..
Bagai mana dok cara mengobatinya??
Dan obat apa yang di jual di apotik untuk mengobati sakit saya ini dok??
Terimakasih

Jawaban tentang "ABC"

Salam Sehat Bp. Diyas


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Rasa kebas, kesemutan, atau dalam istilah medis disebut parestesia terjadi karena adanya tekanan pada syaraf yang menghambat jalannya arus listrik kecil yang mengalir di sepanjang jaringan syaraf lengan, kaki, tulang belakang, dan otak. Jika arus ini terhambat, dapat menyebabkan sensasi kesemutan, seperti rasa tertusuk-tusuk, terbakar, dan mati rasa / kebas di bagian tubuh tertentu.


Rasa kebas pada jari tangan cukup sering dikeluhkan oleh mereka yang pekerjaannya berhubungan dengan penggunaan tangan dalam waktu yang lama. Pekerjaan yang dimaksud antara lain :mengetik, menjahit, pemaketan barang, perakitan alat, dekorasi, dan lain-lain. Apakah pekerjaan Anda termasuk dalam salah satu jenis pekerjaan tersebut?


Bila memang keluhan yang Anda alami berhubungan dengan pekerjaan atau aktivitas sehari-hari, maka penanggulangan terpenting adalah mengurangi beban penggunaan tangan Anda. Istirahatkan tangan atau pergelangan tangan Anda sekurang-kurangnya 2 minggu. Serta sering-seringlah melakukan peregangan ringan selama beraktivitas. Dengan demikian, keluhan kebas pada jari tangan yang Anda alami akan mereda.


Namun, rasa kebas atau kesemutan pada jari tangan yang berulang-ulang dan berlangsung lama bias jadi merupakan gejala awal atau indikasi dari suatu penyakit. Untuk memastikan hal tersebut, sebaiknya Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesialis syaraf agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat untuk mengatasi keluhan Anda


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan.


Semoga bermanfaat


Terima kasih.


Produk terkait :


Neurobion Forte , Forneuro , Neurosanbe tablet

   

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR