JERAWAT MENDEM

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Halo apoteker, saya remaja usia 18 tahun mempunyai kulit wajah yang jarang jerawatan kalo ada jejrawat kecilpun ga alama hilang. Tapi akhir2 ini udah 2 minggu lebih di pipi ada jerawat mendem yang ga ada matanya gitu pas di tekan tuh kerasa banget benjolan didalamnya, trus liat2 postingan k24 di tiktok katanya jerawat batu harus pake benzolac aku beli lah benzolac itu dipake udah 4 harian eh malah makin gede memerahnya si jerawat mendem itu. Solusinya gimana biar si jerawat cepat pecah dan hilang dan ga kambuh2 lagi udah stress iniii:)

Jawaban tentang "Jerawat mendem"

Salam sehat Sdr/i Wulan,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Jerawat memang sangat meresahkan. Dan jerawat bisa disebabkan oleh ketidakbersihan kulit, adanya penumpukan sebum yang menutup pori, bisa juga disebabkan perubahan hormon.

Benzolac membantu menyembuhkan jerawat dengan cara kerja membunuh bakteri dan mengurangi peradangan. Namun apabila setelah menggunakan Benzolac justru semakin besar dan memerah berarti menandakan semakin meradang. Namun apabila setelah meradang kemudian sembuh, itu merupakan mekanisme dari penyembuhan.

Bersihkan wajah minimal 2 x sehari dengan pembersih yang sesuai.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat 


Salam,

apt AJ 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR