CTM

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya biduran.sdh 2 x ke fasilitas kesehatan.pertama ke faskes kedua ke igd pratama...karena ngga kuat gatal yg makin menjadi..dokter terakhir meresepkan ctm plus dexa...sudah sehari sy minum 2 x ctm nya...tapi tidak berkurang dan tak bisa tidur terbangun terus.ctm sdh sy minum 2x.jam 10 pagi dan jam 19.00...apakah ctm bisa diminum lebih dr 2x? Misal jam sekarang sy minum?

Jawaban tentang "Ctm"

Salam sehat Ibu Nina Rahayu P,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Gatal, ruam dan biduran bisa terjadi karena alergi. Dan Ini tidak mudah hilang dan sering muncul.


Gatal adalah reaksi yang menciptakan dorongan untuk menggaruk yang dapat terjadi di semua bagian tubuh.


Gatal bisa dipicu karena:

1. Reaksi alergi, seperti debu, makanan, paparan bahan kimia, kosmetik, detergen dan gigitan serangga.

2. Infeksi bakteri, virus atau jamur

3. Gangguan sistem saraf

4. Penyakit kronis seperti gangguan ginjal, tiroid dll

5. Masalah psikologis seperti stress, cemas atau depresi


CTM + Dexa bisa diminum maksimal 3 x sehari, dengan jarak waktu minimal 8 jam. 

Apabila gatal bisa dibantu dengan dioles bedak seperti Salicyl Bedak atau Caladine.


Suplemen untuk daya tahan tubuh saat merasa tubuh kurang sehat seperti Imboost Force tab atau Stimuno cap atau juga bisa minum multivitamin setiap hari  seperti Zegase tabEnervon C atau Holisticare Ester C supaya tubuh prima sehingga tidak mudah muncul alergi. Karena alergi seringkali muncul disaat tubuh kurang fit.


Bila keluhan tidak kunjung membaik setelah tindakan-tindakan di atas, segera kunjungi dokter atau layanan kesehatan yang lain untuk pemeriksaan lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.        

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR