OBAT PANU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya sudah menderita panu selama 3 bulan dan masih meluas apakah ada obat panu yang bagus dan ampuh

Jawaban tentang "Obat panu "

Salam sehat Bp. Solehudin,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Panu adalah infeksi jamur pada kulit yang terbilang sangat umum. Pada sebagian besar kasus, panu atau tinea versicolor lebih sering menyerang remaja dan usia muda 

Jika panu parah atau tidak bereaksi terhadap obat antijamur yang dijual bebas, mungkin diperlukan obat resep dokter, dalam bentuk topikal maupun oral. Setelah perawatan selesai, warna kulit mungkin tetap tidak merata selama beberapa minggu, atau bahkan berbulan-bulan. 

Untuk pengobatan panu relatif jangka lama, minimal 2 minggu secara terus menerus, baru bisa dievaluasi kembali untuk dihentikan apabila sudah sembuh.

Rekomendasi dari saya bisa digunakan Canesten creamFungiderm cream atau Daktarin cream yang dioleskan minimal 2 x sehari sesuadah mandi.

Bisa juga menggunakan Mycoral cream  atau Nizoral cream

Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan tubuh, dengan berganti pakaian apabila berkeringat atau basah dengan pakaian yang nyaman. Mandi dengan sabun yang sesuai dan jaga kebersihan lingkungan.

Infeksi juga dapat berulang dalam cuaca panas dan lembap. Dalam kasus persisten, mungkin perlu minum obat satu atau dua kali sebulan untuk mencegah infeksi berulang. 

Apabila tetap berlanjut dan tidak kunjung sembuh, segera datang ke dokter spesialis kulit, untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Sehat selalu.    

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR