OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

istri saya pada ibu jari kakinya awalnya seperti kutu air, tapi setelah dikasih salep 88 malah yg ada timbul gelembung kaya berisi air tapi nanah gitu, sampai skarang obatnya apa ya...

Jawaban tentang "obat"

Salam sehat Bp. Sudarma,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik konsultasi kesehatan ini diauh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Munculnya gelembung berisi nanah pada kaki istri Anda, bisa menjadi indikasi adanya infeksi pada luka atau gatal yang awalnya seperti kutu air tersebut. Pada prinsip pengobatannya, perlu dipastikan terlebih dahulu keluhan yang dirasakan oleh istri Anda, apakah benar keluhan tersebut memang benar kutu air atau karena disebabkan oleh keluhan lain. Untuk itu, perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter. Konsultasikan keluhan yang dirasakan oleh istri Anda dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.

Selain itu, untuk membantu kesembuhan keluhan yang dialami oleh istri Anda, demikian perawatan mandiri yang dapat Anda berikan :

1. Bersihkan bagian kulit yang luka atau timbul gelembung dengan larutan steril seperti rivanol.

2. Tutup bagian tersebut dengan kassa steril untuk menghindari terkena partikel kotor dan ganti kassa tersebut setiap hari.

3. Hindari untuk menggaruk bagian kulit yang menggelembung.

4. Berikan salep antibiotik untuk mengurangi infeksi yang terjadi (sebaiknya salep yang diberikan atas anjuran dokter).

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih.

Produk terkait :

Rivanol , Kassa Steril DRC  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR