BU DOKTER

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

aku mao tanya dok adek ku kan kena gejala jamuran(panu) obat yang ampuh tuh apah ya ??
dan bagus gak dok klo obat mycoral ??

Jawaban tentang "bu dokter"

Salam sehat Ibu Alina,

Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Gejalanya antara lain : bercak berwarna putih hingga coklat kehitaman, bersisik halus dengan bentuk yang beraneka ragam, dan disertai rasa gatal. Biasanya panu menyerang lipatan paha, ketiak, tungkai atas, leher, muka, dan kulit kepala. Faktor pemicunya bisa disebabkan karena suhu, kelembaban udara, keringat, atau turunnya daya tahan tubuh.


Pengobatan panu harus dilakukan secara menyeluruh, tekun, dan konsisten hingga benar-benar tuntas. Obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jamur penyebab panu bisa berupa obat oral (diminum) dan salep. Penggunaan obat-obatan tersebut sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Selain itu, untuk mencegah timbulnya penyakit panu, sarankan kepada adik Anda untuk selalu menjaga kebersihan dan kelembaban tubuh, serta hindari penggunaan baju atau celana yang terlalu ketat.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :


Daktarin Cream , Canesten Cream , Fungiderm Cream

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR