MASALAH KULIT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya mau tanya obat untuk biang keringat (bintik bintik merah di seluruh badan ) setiap kali berkeringat akan tambah banyak merah2xnya

Terimakasih

Jawaban tentang "Masalah Kulit"

Salam sehat Bp. Ricky,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Biang keringat adalah ruam kecil berwarna merah dan menonjol yang terasa gatal dan bisa menyebabkan sensasi menyengat atau perih pada bagian kulit. Biang keringat yang juga dikenal dengan nama ruam panas atau miliaria ini tidak hanya terjadi pada bayi, namun orang dewasa juga bisa mengalaminya ketika cuaca sedang panas atau pada lingkungan yang bersuhu lembap.


Kondisi seperti ini bisa ditangani sendiri di rumah dengan langkah-langkah sederhana, seperti menghindari panas berlebih dan tempat yang lembab, menjaga kulit tetap dingin (bisa dengan berendam atau mandi), hindari penggunaan pakaian yang terbuat dari serat sintetis seperti polyster atau nilon. Gunakan krim atau lotion untuk membantu meredakan gatal-gatal dan kemerahan pada bagian kulit yang mengalami iritasi. Namun sebelum menggunakan krim atau lotion, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu kondisi kulit Anda dengan dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan mendapatkan terapi pengobatan yang tepat sesuai dengan keadaan jenis kulit anda dan keluhan yang anda alami.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih 


Produk terkait : 

Caladine Lotion 95MLPhysiogel Lotion , Caladine Powder 100gr , Dettol Talk 150gr Menthol

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR