OBAT PANU

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Selamat pagi,

Anak saya kena panu di sekitar lengan tetapi sudah di obati dengan canestein tidak cepat hilangnya.

Saya mau tanya obat panu yang mapuh dan cepat menghilangkan penyakit panu apa ? harganya berapa?

Thanks,

Badru

Jawaban tentang "Obat panu"

Salam sehat Bp. Badru,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

 

Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh infeksi jamur. Gejalanyaantara lain : bercak berwarna putih hingga coklat kehitaman, bersisikhalus dengan bentuk yang beraneka ragam,dandisertai rasa gatal. Biasanya panu menyerang lipatan paha, ketiak, tungkai atas, leher, muka, dan kulit kepala. Faktor pemicunyabisa disebabkan karenasuhu, kelembaban udara, keringat, atau turunnya daya tahan tubuh.

 

Pengobatan panu harus dilakukan secara menyeluruh, tekun, dan konsisten hingga benar-benar tuntas. Namun, ada baiknya sebelum menggunakan produk obat tertentu dipastikan terlebih dahulu apakah penyakit kulit yang dialami buah hati anda memang benar panu atau bukan. Obat yang dapat digunakan untuk mengatasi jamurpenyebab panubisa berupa obat oral (diminum) dan salep. Penggunaan obat-obatantersebut sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit dan kelamin, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Selain itu, untuk mencegah timbulnya penyakit panu, sebaiknya selalu menjaga kebersihan dan kelembaban tubuh, serta hindari penggunaan baju atau celana yang terlalu ketat.



Terima kasih, semoga bermanfaat. 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR