BEKAS LUKA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Sdr/i admin. Saya mempunyai bekas luka di wajah. Diameter sekitar setengah cm. Timbul parut tipis namun bukan keloid. Salep apa yang kira kira cocok untuk menyamarkan bekas luka ini? Saya sudah pakai dermatix tapi hasilnya nihil. Warna bekas luka saya pink agak kecoklatan. Terimakasih

Jawaban tentang "Bekas Luka"

Salam sehat Sdri. Deby,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Memiliki bekas luka memang sangat mengganggu, terutama bila bekas luka tersebut tampak jelas di wajah dan berpengaruh pada penampilan. Untuk menghilangkan bekas luka, ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yakni antara lain : tipe kulit, lokasi luka, besar/kecilnya luka, lama/barunya luka, usia, dan faktor genetik.


Semakin besar luka yang terjadi, akan semakin lama pula waktu yang diperlukan untuk menghilangkan bekas luka yang timbul. Luka yang baru mengering, bekas lukanya akan lebih mudah diatasi dibandingkan bekas luka yang sudah terbentuk cukup lama. Selain itu, kulit orang berusia muda cenderung rentan terhadap penyembuhan yang berlebihan, sehingga bekas luka terlihat lebih besar dan lebih tebal (keloid). 


Langkah anda mengoleskan Dermatix Ultra untuk menghilangkan bekas luka sudah benar. Namun, sudah berapa lama anda menggunakan dermatix? Karena, untuk memperoleh hasil yang memuaskan, dibutuhkan ketelatenan dan kesabaran dalam menggunakan gel atau salep penghilang bekas luka. Umumnya dibutuhkan waktu pemakaian gel atau salep antara 3-6 bulan untuk memperoleh *hasil yang maksimal, dengan pemakaian rutin 2 x sehari.
(*Hasil pada setiap orang bisa berbeda-beda tergantung pada beberapa faktor yang telah kami sebutkan.)

 

Apabila anda menginginkan hasil yang lebih cepat, anda dapat memilih metode penyinaran laser pada bekas luka. Namun, metode ini memerlukan keahlian dari seorang dokter spesialis kulit dan kecantikan (SpKK). Saran kami, sebelum menjalani metode tersebut, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Spkk yang berkompeten.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.



Terima kasih.


 
Produk terkait :


Dermatix Ultra CR 7GR  , Maddecassol Oint Mederma Gel 20G  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR