OBAT UNTUK LUKA BAKAR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

kaki saya terkena knalpot, nah kulitnya mengelupas. apakah obat bio placenton cocok digunakan untuk luka bakar seperti ini ?

Jawaban tentang "Obat Untuk Luka Bakar"

Salam sehat Sdri. Dita,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Penanganan pertama yang harus anda lakukan saat mengalami luka bakar misalnya karena terkena knalpot adalah dengan mengalirkan air bersuhu normal pada area yang ter-luka. Jangan mengoleskan pasta gigi, mentega, atau kecap yang menurut mitos dapat mengatasi luka bakar, karena tindakan tersebut justru dapat memperparah luka bakar yang anda alami.


Pada kondisi kulit yang mengelupas karena luka bakar, boleh dioleskan bioplacenton dengan terlebih dahulu membersihkan luka tersebut dengan air dan dikeringkan dengan perban steril. Oleskan bioplacenton tipis-tipis di atas luka dan tutup menggunakan perban steril. Kandungan obat di dalam bioplacenton dapat membantu proses penyembuhan luka dan membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak karena luka bakar.


Namun, pada kondisi dimana luka bakar yang terjadi areanya cukup luas dan parah, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter untuk penanganan lebih lanjut.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih. 


Produk terkait :


Bioplacenton ointSibro Oint Bioskin Gel Minol Drop

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR