PERTANYAAN

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya mau tanya di sekitar pantat sampai selangkangan paha terasa gatal terus yanh di pantat agak tebal kulitnya trus agak hitam juga kalo di selangkangan paha sering gatal dan merwarna merah sedangkan di bawah perut di atas kemaluan juga sering muncul seperti benjolan merah dan terasa gatal apa nama penyakitnya dari gejala tersebut dan obatnya apa

Jawaban tentang "pertanyaan"

Salam sehat Sdr. Davin,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.

 

Rasa gatal pada kulit pantat dan selangkangan bisa menjadi indikasi dari beberapa keluhan penyakit kulit, seperti alergi, eksim, biang keringat, maupun karena penyakit kulit lainnya. Apabila dilihat dari tempat terjadinya gatal, bisa jadi gatal yang anda alami disebabkan karena biang keringat maupun infeksi jamur (pantat dan selangkangan merupakan tempat yang lembab dan selalu tertutup yang disukai jamur penyebab penyakit kulit ).


Namun, perlu dilakukan pemeriksaan fisik dengan deskripsi yang lebih spesifik untuk memastikannya. Obat yang diberikanpun harus disesuaikan dengan keluhan yang dialami, karena terdapat banyak pilihan obat gatal dengan indikasi yang berbeda-beda.


Saran kami, sebelum memberikan obat tertentu, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat sesuai dengan keluhan anda.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :

Caladine Lotion , Caladine cream

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR