SAKIT GATAL

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya sudah setahun lebih mengalami gejala gatal-gatal. Sudah diobati berbagai bedak gatal, minyak gosok, bahkan balsem, terkahir minum obat dextamine. Awalnya saya pikir penyakit gatal biasa karena angin rawe, tapi lama kelamaan tidak hilang-hilang. Muncul gatal dengan warna merah dikulit, digaruk sedikit langsung menyebar dan banyak. Dan ada di area tangan, kaki, leher, badan Kira-kira ini penyakit apa? Dan apa solusinya? Terima kasih.

Jawaban tentang "Sakit Gatal "

Salam sehat Sdr. Moko,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker. Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Rasa gatal pada kulit, bisa menjadi indikasi dari beberapa keluhan penyakit kulit, seperti alergi, eksim, biang keringat, maupun karena penyakit kulit lainnya. Perlu dilakukan pemeriksaan fisik, dengan deskripsi yang lebih spesifik untuk memastikannya. Untuk obat yang diberikanpun, harus disesuaikan dengan keluhan yang dialami, dikarenakan terdapat banyak pilihan obat gatal dengan indikasi yang berbeda-beda.


Saran kami, sebelum memberikan obat tertentu, sebaiknya anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit (mengingat keluhan gatal tersebut juga sudah berlangsung cukup lama), agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat sesuai keluhan anda.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Terima kasih.

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR