CACAR AIR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

cara menghilangkan bekas cacar yg menghitam?

Jawaban tentang "cacar air"

Salam sehat Sdri. Netty,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Noda atau luka bekas cacar memang cukup mengganggu penampilan. Apalagi jika noda / luka bekas cacar tersebut berada pada area yang cukup sering diperhatikan orang. Noda atau luka bekas cacar ini sebenarnya bisa hilang dengan sendirinya. Hanya saja, proses yang diperlukan memang memakan waktu cukup lama, bisa bulanan bahkan tahunan.


Untuk membantu anda menghilangkan noda / luka bekas cacar, anda bisa mencoba cara-cara alami seperti meminum jus daun pegagan, serta mengoleskan gel lidah buaya, madu, lemon, air kelapa, atau masker parutan jagung muda pada wajah. Dengan pemakaian yang telaten dan rutin, bahan-bahan alami tersebut dipercaya dapat membantu mengurangi noda (kemerahan – warna gelap) dan mengurangi kedalaman bekas luka (peremajaan kulit).


Anda juga bisa mengoleskan dengan sedikit pijatan minyak vitamin E dua kali sehari untuk membantu melembabkan kulit dan memudarkan bekas cacar. Minyak vitamin E ini dapat anda beli di apotek tanpa resep dokter. Selain itu, salep ekstrak daun pegagan seperti Maddecassol juga bisa anda pergunakan. Kemudian, untuk mendukung upaya-upaya tersebut, perbanyaklah makan makanan yang kaya vitamin K, seperti hati, kubis, brokoli, tomat, bayam, produk susu, dan daging tanpa lemak. Makanan-makanan ini dapat membantu melindungi & menyembuhkan kulit.


Perlu anda ketahui, keberhasilan proses menghilangkan bekas cacar juga dipengaruhi oleh jenis kulit, lama atau barunya bekas luka cacar, serta faktor usia. Selain itu, tindakan perawatan yang dilakukan pun harus kontinyu dan telaten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Namun, bila anda menginginkan proses penyembuhan yang lebih cepat, sebaiknya berkonsultasi kepada dokter spesialis kulit, agar diberikan solusi dan tindakan perawatan wajah seperti microdermabrasi atau laser.


Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.


Produk terkait :

Natur E , Ever E Soft Caps, Maddecassol Oint, DErmatix Ultra 7Gr, Madu Murni Nusantara

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR