PENYAKIT KULIT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya muklis, saya menderita penyakit kulit, telah mendatangi dokter spkk di beberapa rumah sakit ternama,,tapi diagnosa mereka berbeda,, ada yg bilang karena keringat dan juga ada yg bilang itu alergi,, saya sudah menderita lebih dr 4 thn,, sembuh,tapi kambuh kembali setelah obat habis,ciri: ,permukaan kulit merah dan meradang, kadang kulit kering semacam eksim. Terima kasih sebelumnya atas jawaban bapak /ibu

Jawaban tentang "penyakit kulit "

Salam sehat Bp. Muklis


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

 

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Keluhan gatal pada kulit yang seringkali kambuh, dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya adalah karena alergi, biang keringat, maupun karena adanya penyakit kulit tertentu seperti eksim yang hingga saat ini masih belum diketahui penyebab pastinya. Untuk pengobatannya, perlu diketahui terlebih dahulu penyebab dari gatal yang anda alami melalui pemeriksaan fisik oleh dokter yang berkompeten dibidangnya, sehingga dapat diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Selain itu, anda dapat melakukan perawatan mandiri untuk meminimalisir kekambuhan penyakit dan membantu keberhasilan pengobatan. Caranya, yaitu dengan selalu menjaga kebersihan diri, hindari hal-hal yang dapat memicu timbulnya gatal, gunakan sabun yang bersifat ringan (mild), mandi atau berendam 1-2 kali sehari (jangan terlalu sering dan jangan gunakan air panas agar kulit tidak semakin kering), gunakan pelembab khusus berlabel hipoalergenik agar kulit tidak terlalu kering, jangan memakai pakaian yang terbuat dari wol, dan hindari kontak dengan zat-zat iritan seperti zat kimia, zat pelarut, sabun, deterjen, parfum, produk perawatan kulit, dan lain-lain.


Selain itu, kendalikan stres, dan sedapat mungkin jangan keseringan menggaruk atau menggosok kulit karena dapat menyebabkan kulit menebal dan berwarna lebih gelap, serta mudah mengalami komplikasi. Dapat juga dibantu dengan konsumsi buah dan sayur yang kaya akan vitamin, banyak minum air putih, dan bila perlu, ditambah dengan konsumsi vitamin yang mampu menutrisi kulit.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

 

Terima kasih.

 


Produk terkait :


Noroid Lotion , Physiogel Lotion , Natur-E Softcap , Ever-E Softcap

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR