MENGHILANGKAN BEKAS LUKA DI WAJAH YG SUDAH LAMA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Saya median umur saua 27 th.. Saya punya keluhan tentang cara menghilgkan bekas luka yg ckup dalam di dahi saya...
Ada kah obat..atau salep yg dpt menghilgkn bekas luka saya? Apa namanya? Dan berapa harganya... Trima kasih..

Jawaban tentang "menghilangkan bekas luka di wajah yg sudah lama"

Salam sehat Bp. Median,



Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.



Memiliki bekas luka memang sangat mengganggu, terutama bila bekas luka tersebut tampak jelas dan berpengaruh pada penampilan. Untuk menghilangkan bekas luka, ada beberapa faktor yang mempengaruhi, yakni antara lain : besar/kecilnya luka, lama/barunya luka, usia, dan faktor genetik.


Semakin besar luka yang terjadi, semakin lama pula waktu yang diperlukan untuk menghilangkan bekas luka yang timbul. Luka yang baru saja kering, akan lebih mudah diatasi dibandingkan luka yang sudah terbentuk cukup lama. Selain itu, kulit orang berusia muda akan lebih rentan terhadap penyembuhan yang berlebihan, sehingga bekas luka terlihat lebih besar dan lebih tebal. 


Untuk membantu menghilangkan bekas luka lebih cepat, anda dapat mengoleskan salep atau gel yang diindikasikan khusus untuk kasus tersebut. Lama waktu yang diperlukan salep atau gel untuk bekerja dengan baik, tergantung pada beberapa faktor yang telah disebutkan di atas. Selain itu, pemakaian salep penghilang bekas luka perlu dilakukan secara rutin dan kontinyu. Namun, pemakaian salep penghilang bekas luka tersebut sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit, agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut berkaitan dengan bekas luka yang anda miliki dan dapat diberikan salep yang tepat.



Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.



Terima kasih.


 
Produk terkait :


Dermatix Ultra CR  , Glyderm , Maddecassol Oint , Mederma Gel 20G
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR