MENGOBATI JERAWAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Halo apotek K24, saya mempunyai msalah dengan jerawat , jerawat saya tumbuh dbagian leher dekat dagu , bintik" kecil dan merah , yang mau saya tanyakan , obat apa yang hrus saya pakai ? Karna saya dulu pernah memakai salep vitacid , dan hasilnya cuma hilang sementara , lalu muncul lagi masalah jerawat saya ini ,dari segi keberaihan saya mandi memakai sabun dettol , tolong recomend obat jerawat yang bisa menghilangkan jerawat terimakasih

Jawaban tentang "Mengobati Jerawat"

Salam sehat Sdri. Nunis,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Jerawat dapat muncul karena banyak faktor, diantaranya : karena wajah yang berminyak, debu dan kotoran yang tidak segera dibersihkan, karena pengaruh hormonal, kulit yang sensitif, rambut yang panjang dan kotor, serta makanan yang dikonsumsi pun dapat mempengaruhi timbulnya jerawat.


Untuk mengatasi masalah jerawat, anda perlu berhati-hati memilih produk perawatan kulit yang akan anda  gunakan. Ada baiknya, penggunaan produk perawatan kulit dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit atau dermatolog. Hal ini perlu dilakukan agar dapat dilakukan pemeriksaan terhadap jenis kulit anda, faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, dan pemilihan jenis produk perawatan kulit yang cocok bagi anda. Karena penggunaan produk perawatan wajah yang tidak cocok atau tidak sesuai dengan jenis kulit anda, dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat.


Selain itu, untuk membantu proses penyembuhan jerawat, terapkan pola hidup sehat, seperti : rajin mengkonsumsi air putih 2 liter/hari atau 8 gelas/hari, tidur cukup dan teratur, konsumsi buah dan sayuran, tidak menyentuh wajah atau memencet jerawat dengan tangan kotor, membersihkan wajah secara teratur, dan jauhkan rambut dari area wajah (cuci rambut minimal 2 hari sekali). Sebaiknya gunakan sabun khusus untuk jerawat, terutama untuk membersihkan daerah wajah. Gunakan facial wash atau sabuh wajah yang cocok dengan kulit anda dan hindari pemakaian facial wash yang terlalu sering (cukup 2 x sehari, atau saat usai bepergian, untuk mengangkat kotoran dari wajah yang dapat memicu timbulnya jerawat). Terlalu sering menggunakan facial wash, dapat membuat wajah anda semakin berminyak dan memicu timbulnya jerawat.


Produk terkait :


Bersih Darah Kembang Bulan  , Verille Acne Gel ,   Acnes Sealing Gel , Activ Clear Nutrica  

 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR