TANYA OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Pagi Dokter,,anak saya usia 2 tahun 10 bulan, sekarang di ujung jari nya pada pecah2 ada pada jempol telunjuk dan jari tengah,,itu penyebabnya apa ya dok,,dan obat yang cocok untuk pecah2 tersebut kirakira cream apa?

Jawaban tentang "Tanya Obat"

Salam sehat Bp. Budhiyanto,


Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Ujung jari pecah-pecah yang dialami buah hati anda dapat disebabkan karena kulit kering, iritasi, atau alergi terhadap suatu bahan, seperti : alergi terhadap detergent, sabun mandi, sabun cuci tangan, atau alergi terhadap sarung tangan dan pakaian yang terbuat dari bahan tertentu.


Untuk memastikan hal tersebut, perlu dilakukan pemeriksaan secara langsung oleh tenaga medis yang berkompeten. Konsultasikan kondisi kulit buah hati anda kepada dokter anak atau dokter spesialis kulit agar dapat dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan diberikan terapi pengobatan yang tepat.


Berikut beberapa tips yang dapat anda terapkan untuk mengurangi atau mencegah terjadinya iritasi lebih lanjut : gunakan sabun bayi yang mengandung banyak moisturizer, gunakan pelembab tangan untuk bayi yang berlabel hypoallergenic, hindari penggunaan sabun antiseptik karena akan membuat kulit semakin kering, hindari menggunakan pakaian atau sarung tangan yang terbuat dari bahan yang dapat memicu alergi, dan bimbing anak anda untuk jangan sering-sering mencuci tangan karena dapat mengurangi kelembaban kulit.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

Produk terkait :

Pure Baby Lotion , Pure Baby Soothing cream
 

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR