ALERGI OBAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Haloo apotek K24 ,
saya mau bertanya , saya kmren sempat sakit panas , panas saya 38,1 , lalu saya periksa ke dokter , setelah mengonsumsi obat dri dokter ,2harinya saya mengalami merah-merah seperti jerawat tapi tidak jerawat dibagian wajah dada dan lengan tangan, apakah saya mengalami alergi? Waktu saya bertanya kdokter yang memberi obat kakatanya itu bukan alergi , cuma disuruh memberi bedak saja , sebelumnya saya tidak pernah mengalami alergi obat antibiotik , dan apa yang hrus saya lakuka? Terima kasih

Jawaban tentang "Alergi Obat"

Salam sehat Sdr. Ikomang,

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Reaksi yang biasanya muncul saat anda mengalami alergi obat, antara lain : gatal-gatal yang kadang di sertai lesi dan demam, sesak nafas, maupun mual. Reaksi tersebut muncul beberapa saat setelah anda mengkonsumsi obat tertentu. Selain antibiotik, apakah anda juga memperoleh obat anti nyeri (analgetik) atau obat penurun panas? Karena selain antibiotik, obat analgetik atau anti nyeri juga dapat menyebabkan alergi pada pasien tertentu. Dan apakah ada perubahan setelah diberikan bedak?

Bila anda mengalami gatal kemerahan setelah 2 hari, kemungkinan hal tersebut bukan alergi. Akan tetapi, untuk lebih pastinya sebaiknya anda berkonsultasi kembali dengan dokter yang lain (jika anda merasa ragu dengan diagnosa dokter sebelumnya). Agar dapat dilakukan pemeriksaan secara menyeluruh mengenai penyebab gatal anda.

Terima kasih, semoga bermanfaat.

Produk terkait :

Interhistin , Incidal OD , Alloris

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR