JERAWAT DAN WASIR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

dok,
saya wanita 23 th dan belum menikah.
saya sering sekali berjerawat di bagian hidung dan pantat.
karena dibagian pantat sering ad bintik kecil saya pencet keluarlah seperti air jerawat.
dari dulu tidk bisa sembuh padahal saya menjaga agar tidak lembab.
obat apa yang bagus untuk jerawat di hidung dan di bokong saya?



saya ad masalah dalam ( maaf) dubur saya.
dlu saya pernah ambein sampai ad daging berupa benjolan kecil di sisi lubang dubur sya.
sekarang setiap kebelakang tidak pernah sakit.
hanya saja saya sangat risih.
adakah obat yg bisa memasukkan benjolan itu ke dlam dubur secara permanen atau ada obat untuk menghilangkannya.

dan obat apa yang tepat untuk meratakan dan menghilangkan bekas dan bolong jerawat di wajah dan ( maaf ) bokong saya.



terimakasih
semoga saya mendapatkan penjelasan secara tepat

Jawaban tentang "jerawat dan wasir"

Dear Sdri. Ita,

 

Terima kasih atas pertanyaan yang anda ajukan kepada Halo Apoteker.


Daerah pantat, paha, dan selangkangan adalah daerah dengan banyak kelenjar minyak. Gesekan pada paha bagian dalam dan pantat karena duduk dan aktivitas lainnya dapat menyebabkan kelenjar minyak atau sebum tidak dapat keluar dengan lancar. Kelenjar minyak yang tersumbat ini umumnya menjadi komedo yang kemudian dapat meradang dan infeksi menjadi jerawat. Daerah yang lembab, kotor, bahan kimia, serta gesekan-gesekan yang timbul saat beraktivitas menjadi penyebab utama munculnya jerawat pada bokong.


Untuk jerawat yang sering muncul di hidung anda, apakah jerawat tersebut muncul pada kondisi tertentu ?, misalkan pada saat anda mendekati masa siklus menstruasi. Karena biasanya, tidak ada pengobatan khusus untuk jerawat jenis ini. Jerawat jenis ini akan mereda seusai siklus menstruasi. Untuk pengobatannya cukup diberikan salep / gel perawatan jerawat yang dapat dibeli bebas di apotek / swalayan.


Namun, jika jerawat selalu muncul dan tidak berhubungan dengan siklus menstruasi maka perlu diperhatikan dan dirawat secara menyeluruh sesuai dengan kondisi jerawat. Dan untuk perawatan yang tepat, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter spesialis kulit. Terutama untuk pemakaian produk penghilang bekas jerawat di wajah. Karena perlu diketahui terlebih dahulu jenis kulit anda dan produk perawatan yang cocok digunakan.


Sedangkan untuk menghilangkan bintik-bintik bekas jerawat di pantat, anda dapat menggunakan lulur dan scrub lembut secara teratur setiap minggu untuk mengurangi munculnya bintik-bintik dan jerawat yang mengganggu. Selain lulur dan scrub lembut, pemilihan sabun yang tepat juga perlu diperhatikan. Serta selalu menjaga daerah pantat agar tetap kering dengan pemilihan bahan celana dalam yang tepat (menyerap keringat) dan sering menggantinya.


Mengenai benjolan pada dubur / wasir, sejauh ini belum ada obat yang dapat menghilangkannya secara permanen. Namun anda dapat mengurangi pembengkakannya dengan cara merendam anus dengan air hangat. Selain itu, untuk mencegah terjadinya pembengkakan kembali jagalah tinja anda agar tetap lunak dengan pola hidup sehat (makan makanan berserat, banyak minum air putih, dan berolahraga teratur) sehingga pada saat BAB feses, tinja, atau kotoran tidak keras dan bisa keluar dengan mudah, serta jangan mengejan saat BAB.


Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.


Terima kasih.

 

Produk terkait :


Acnes sealing gel ,Verile gel , Mediklin gel , Ardium tablet , Borraginol S salep, Venaron kapsul
  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR