OBAT LUKA BAKAR

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Sy ada sedia trombopo.
Apakah obat tsb bisa di gunakan untuk luka bakar / terkena air panas ???
Jika tidak bisa, obat apakah yg harus sy gunakan dok.
Trims
(Bp. Thomas, 28 tahun, Depok)

Jawaban tentang "Obat Luka Bakar"

Terima kasih telah bertanya di Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh apoteker di Apotek K-24 dan apa yang kami sampaikan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Dear Bp.Thomas, 

Thrombophob gel tidak dapat digunakan untuk luka bakar. Thrombophob gel hanya dapat digunakan untuk lebam, memar karena olahraga atau lainnya dan tidak boleh dioleskan pada luka terbuka.


Sebagai gantinya, anda dapat menggunakan obat yang memang ditujukan untuk pengobatan luka bakar secara mandiri jika lukanya ringan. Namun jika luka bakar yang anda derita cukup luas, maka anda harus segera ke dokter.


Terima kasih dan semoga bermanfaat!



Produk Terkait :


BioplacentonMebo Oint , Burnazin

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

Nia

kalau kena air panas boleh kata orang tua diolesin pasta gigi atau lidah buaya..boleh ga sih?atau malah bahaya?

15 Oct 2014 05:38
Admin

pasta gigi tidak disarankan untuk dioleskan ke luka bakar, berbeda dengan lidah buaya. Jika luka bakar hanya karena terkena air panas dan memerah, maka gel lidah buaya boleh dioleskan ke atasnya. Namun, tetap harus ada perawatan yang tepat dengan obat yang tepat setelah itu ya.. :)

15 Oct 2014 05:50