BINGUNG NGITUNG JAM NYA

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Hari ini saya d beri obat amoxillin dan sanmol. Karna saya bingung ngitung 8 jam nya itu yg bener gmn saya searching. Dan saya dpt yg mulai minum ya jam 07.00 lalu 14.00 dan terakhir 21.00. Sedangkan saya baca komentar d sini sebelum nya hitungan nya jd beda. Baik nya besuk sama mulai dr jam brp smpe jam brp? Dan apakah boleh kedua obat itu d minum bersama? Trimakasih

Jawaban tentang "Bingung ngitung jam nya"

Salam sehat Ibu Dian,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter


Penggunaan antibiotika memang sebaiknya diminum sesuai dengan aturan.

Minum Amoxicillin dengan aturan diminum setiap 8 jam itu berarti setiap jeda 8 jam diminum 1 tablet.

Misalkan di pagi hari minum Amoxicillin jam 6 pagi (setelah sarapan pagi) 1 tablet, minum siang hari 2 siang dan yang ke tiga jam 10 malam.

Namun apabila jam tersebut sulit dilakukan karena tidak sesuai jam makan atau jam istirahat malam, bisa diatur sesuai kenyamanan sehingga minum obat tidak terputus. Jam 06.00 pagi 1 tablet, jam 13.00 setelah makan siang 1 tablet dan terakhir jam 21.00 atau setelah makan malam 1 tablet.


Minum sanmol bisa bersamaan dengan Amoxicillin bisa juga diminum sendiri, karena kalau sanmol hanya diminum bila demam atau sakit, dengan jeda waktu 6 jam. Jadi lebih flexibel untuk waktu minumnya. Dan minum sanmol tidak harus setelah makan.


    Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.     

    KOMENTAR

    TAMBAH KOMENTAR

    TAMBAH KOMENTAR