ATURAN MINUM VITAMIN YANG BAIK

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

jadi saya itu konsumsi vitamin C, D3-K2 dan magnesium, rencana nya juga mau coba rutin untuk minum tablet tambah darah dan vitamin zinc. apakah ada rekomendasi atau cara dan waktu/urutan yang bagusnya untuk konsumsi vitamin-vitamin tersebut?

Jawaban tentang "aturan minum vitamin yang baik"

Salam sehat Sdr/i Aliffia,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubrik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Untuk aturan minum vitamin bisa disesuaikan kebutuhan.


Konsumsi vitamin C sebaiknya diminum setelah sarapan. Karena vitamin C bisa menyebabkan asam pada lambung, sehingga bila perut kosong akan mudah teriritasi.


Vitamin D3+K larut dalam lemak, sebaiknya cukup lemak untuk melarutkan. Bisa bersama susu, alpukat atau lemak hewani. Ini bisa diminum siang atau malam hari.


Konsumsi magnesium bisa diminum sore atau malam hari. Ini waktu yang tepat. Sama dengan Zinc, bisa dikonsumsi setelah makan.


Untuk tambah darah, paling efektif diminum saat perut kosong. Namun seringkali menyebabkan efek samping mual. Untuk itu, bisa disesuaikan dengan kondisi tubuh. Tambah darah juga lebih efektif diminum bersamaan dengan vitamin C. Jadi bila memungkinkan bisa diminum di pagi hari setelah makan.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.  

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR