PERBEDAAN FOLAMIL GENIO DAN ASAM FOLAT

Kini, konsultasi obat bisa dilakukan di rumah. Sebagai Sobat Sehat masyarakat Indonesia, Apotek K-24 menyediakan layanan Halo Apoteker yang memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi obat dari rumah. Berbagai pertanyaan dan konsultasi mengenai obat serta masalah kesehatan bisa disampaikan melalui Halo Apoteker. Semua pertanyaan akan dijawab oleh apoteker-apoteker handal dan profesional dari Apotek K-24. Temukan juga jawaban yang Anda inginkan di berbagai kategori keluhan yang tersedia. Segera sampaikan pertanyaan Anda, dan apoteker kami akan menjawab.

Dok saya mau tanya,, apakah folamil genio dan asam folat itu berbeda?? Dan apakah boleh kalau diminum bersamaan?? Terimakasih

Jawaban tentang "Perbedaan folamil genio dan asam folat"

Salam sehat Ibu Nila Purnamasari,


Terima kasih atas pertanyaan yang Anda ajukan kepada Halo Apoteker.

Sebagai informasi, rubik ini diasuh oleh Apoteker Apotek K-24. Jawaban yang disampaikan hanya bersifat informatif dan tidak dapat menggantikan diagnosa dokter.


Folamil Genio

Folamil Genio merupakan suplemen atau multivitamin sebagai terapi penunjang dalam memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral tubuh sehari-hari, terutama pada ibu hamil dan menyusui. 

Folamil Genio mengandung berbagai komposisi zat aktif yaitu :

  • DHA berfungsi dalam meningkatkan perkembangan otak, otot, jaringan saraf dan sistem kardiovaskular.
  • Beta Karoten akan diubah menjadi Vitamin A dan membantu sel bereproduksi secara normal yang baik bagi tumbuh kembang anak dan bermanfaat untuk menunjang pertumbuhan embrio dan janin secara normal.
  • Vitamin E merupakan vitamin yang dapat larut dalam lemak dan memiliki efek antioksidan. Selain itu, vitamin E berpengaruh terhadap pertumbuhan sel, kesehatan mata, dan kesehatan kulit.
  • Vitamin C penting bagi tubuh untuk menghasilkan zat yang disebut kolagen. Kolagen berfungsi untuk perbaikan tulang rawan, gigi, tulang dan kulit serta menjaga kesehatan sehari-hari.
  • Asam folat adalah bentuk vitamin B kompleks yang diperlukan dalam pembangunan tubuh karena dapat membantu proses produksi DNA hingga pembetukan sel darah merah.
  • Vitamin B kompleks (B1, B2, B6, dan B12) berfungsi dalam menjaga kesehatan kulit, mata, dan sistem saraf. Selain itu dapat membantu proses dalam membentuk hemoglobin atau sel darah merah.
  • Nikotinamida atau asam nikotinat membantu menghalangi sintesis kolesterol dan trigliserida. 
  • Biotin atau vitamin B7 juga berperan dalam pertumbuhan dan kesehatan kulit, rambut, mata, ginjal, serta sistem saraf pusat.
  • Kalsium adalah jenis mineral yang bagus untuk pertumbuhan dan pemeliharaan gigi serta tulang. Kalsium juga membantuk saraf, jantung, dan sistem pembekuan darah agar berfungsi dengan baik.
  • Zat besi untuk mengatasi defisiensi zat besi yang dapat menyebabkan penurunan produksi sel darah merah, kelelahan, dan penurunan sistem imun

Komposisi : folic acid 1 mg, betacaroten 10000 iu, vitamin b1 3 mg, vitamin b2 3.4 mg, nicotinamid 20 mg, vitamin b6 2 mg, calcium d pantotenate 7.5 mg, calcium carbonate 100 mg, vitamin b12 4 mcg, vitamin d3 400 IU, vitamin k1 50mcg, biotin 30 mcg, copper gluconate 0.1 mg, iron polymaltose complex 30 mg, dha dari algae 40 mg, ara 8 mg 


Folic Acid atau Asam Folat

FOLIC ACID 1MG TAB 100S digunakan untuk mencegah dan mengobati kadar folat dalam darah yang rendah (defisiensi folat), termasuk darah rendah (anemia) dan ketidakmampuan usus untuk menyerap nutrisi dengan baik.

Komposisi: Folic acid 1 mg. 

Perbedaan Folamil Genio dan Asam Folat di komposisi. Folamil genio merupakan vitamin komplek (yang isi bermacam-macam vitamin) untuk masa kehamilan. Sedangkan Asam Folat adalah Vitamin/suplemen tunggal yang berfungsi untuk menjaga atau memperbaiki sel baru untuk tumbuh normal atau baik.


Di dalam Folamil Genio sudah terdapat kandungan asam folat 1mg, sehingga bila sudah minum folamil genio, cukup tanpa harus menambah asama folat.


Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.        

KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR

TAMBAH KOMENTAR